OJK Restui Mega Corpora Milik CT Ambil Alih 73,71 Persen Saham Bank Harda Internasional

Kompas.com - 14/03/2021, 13:09 WIB
Bank Harda Internasional Tangkap Layar Laman bankbhi.co.idBank Harda Internasional

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) mengumumkan perkembangan rencana akuisisi oleh PT Mega Corpora, perusahaan milik Chairul Tanjung.

Direktur Utama BBHI Yohanes mengatakan, nantinya Mega Corpora akan mengambilalih 73,71 persen saham Bank Harda Internasional.

Hal ini sesuai Keputusan anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No.Kep40/D.03/2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang izin pengambilalihan 73,71 persen oleh PT Mega Corpora.

Baca juga: 3 Tips dari CT Agar Pebisnis Bertahan di Situasi Sulit Pandemi

Saat ini, Mega Corpora telah memperoleh persetujuan OJK untuk mengambil alih 73,71 persen saham BBHI.

"Penyelesaian transaksi pengambilalihan akan dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (12/3/2021).

Nantinya, apabila proses pengambilalihan rampung, maka Mega Corpora akan melakukan penawaran tender wajib sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.9/POJK.04/2018 tentang pengambilaligan perusahaan terbuka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bank Mega Bagikan Dividen Tunai Rp 2,1 Triliun

Sebelumnya, Mega Corpora menyatakan berkomitmen mengembangkan Bank Harda menjadi bank yang akan melayani para nasabah dengan menggunakan platform teknologi digital serta menjadikan bank jadi lebih kuat dan berdaya saing agar bisa menjadi bank berskala nasional.

Asal tahu saja, pada 16 Oktober 2020, PT Hakimputra Perkasa selaku pemegang saham mayoritas Bank Harda telah meneken pengikatan jual beli saham sebanyak 3,08 miliar saham atau 73,71 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh. (Ika Puspitasari)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Kantongi izin OJK, begini progres akuisisi 73,71% saham Bank Harda oleh Mega Corpora

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.