Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Akun Palsu Layanan Konsumen di Medsos, Ini Kata BNI

Kompas.com - 14/03/2021, 15:14 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di era media sosial banyak akun-akun palsu customer care atau layanan konsumen perbankan bersebaran.

Akun-akun tersebut bahkan merespons lebih cepat terhadap keluhan konsumen di media sosial ketimbang akun resmi dari bank yang bersangkutan.

Hal itu membuat ada masyarakat yang terjebak oleh para penipu yang mengaku layanan konsumen bank tersebut hingga kehilangan uang di rekening mereka.

Menanggapi maraknya penipuan tersebut, Corporate Secretary BNI Mucharom menjelaskan, pihaknya bakal lebih cepat dan akurat dalam menjawab setiap keluhan nasabah yang masuk ke BNI.

Baca juga: Kode Bank BNI dan Bank BUMN Lain untuk Keperluan Transfer

"Kami senantiasa menerima setiap masukan yang akan meningkatkan kinerja pelayanan kami demi kepuasan nasabah. Kami terus berupaya memberikan tanggapan yang lebih cepat dan lebih akurat dalam menjawab setiap keluhan nasabah yang masuk ke BNI Contact Center yang dapat dihubungi di nomor 1500046," ujar dia kepada Kompas.com, Minggu (14/3/2021).

Ia pun mengatakan pihak BNI juga menambah lokasi pusat layanan contact centre tidak hanya di satu lokasi, namun di tiga lokasi yakni Tangerang Selatan, Surabaya, dan Semarang.

"Langkah ini juga untuk memastikan agar pelayanan Contact Center dapat tetap diberikan meskipun terjadi gangguan komunikasi disalah satu pusat Contact Center tersebut," ujar dia.

"Kami juga senantiasa melakukan edukasi kepada nasabah selain menjawab keluhan nasabah dengan cepat," tambah Mucharom.

Sebagai informasi, tak hanya nasabah Bank BNI saja yang banyak tertipu oleh akun customer care palsu, namun juga bank-bank BUMN lain serta bank swasta.

Adapaun daftar akun resmi yang dimiliki yakni @BNI di Twitter, @BNI46 di instagram, dan BNI di Facebook.

Selain itu, BNI juga memiliki channel Watshapp Business yang hanya digunakan sebagai sarana penyampaian informasi satu arah kepada nasabah BNI.

Nomor WhatsApp Business BNI adalah 0811-588-1946.

Baca juga: Bunga Kredit di BNI Turun, Simak Rinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com