BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bechipindo

Untuk Keamanan Transaksi Aset Kripto, Bechipindo Kerja Sama dengan Asli RI

Kompas.com - 15/03/2021, 09:08 WIB
Penandatanganan kerja sama verifikasi biometrik antara perusahaan layanan perdagangan kripto Bechipindo yang diwakilkan oleh General Manager Bechipindo Gerardus A Soko S.Sos, Msi dengan CEO PT Asli Rancangan Indonesia (Asli RI) Irjen Pol (Purn) Drs Arief Dharmawan, Jumat (5/3/2021) Dok Humas BechipindoPenandatanganan kerja sama verifikasi biometrik antara perusahaan layanan perdagangan kripto Bechipindo yang diwakilkan oleh General Manager Bechipindo Gerardus A Soko S.Sos, Msi dengan CEO PT Asli Rancangan Indonesia (Asli RI) Irjen Pol (Purn) Drs Arief Dharmawan, Jumat (5/3/2021)
|

KOMPAS.com – Untuk keamanan transaksi aset kripto dan mencegah fraud, PT Bursa Cripto Prima (Bechipindo) bekerja sama dengan perusahaan layanan verifikasi biometrik PT Asli Rancangan Indonesia (Asli RI), Jumat (5/3/2021).

Dengan kesepakatan kerja sama itu, Bechipindo bisa memverifikasi identitas penggunanya lewat proses electronic know your customer (e-KYC) yang difasilitasi PT Asli RI.

Adapun penandatanganan kerja sama dilakukan di kantor Asli RI dengan perwakilan General Manager Bechipindo Gerardus A Soko dan CEO Asli RI Irjen Pol (Purn) Arief Dharmawan.

Pihak Bechipindo berharap, kerja sama itu bisa membuat perusahaan menjadi lebih fokus dalam menjalankan bisnis sebagai platform penyedia perdagangan komoditas kripto yang aman.

“Bechipindo adalah bursa crypto pertama di Indonesia yang merasa perlu adanya verifikasi digital dan menjadikan (ini sebagai) standar pengenalan nasabah yang komprehensif,” ujar Gerardus dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Menyambung Gerardus, Chief Marketing Officer Bechipindo Ari Himawan mengatakan, pergerakan komoditas kripto pada platform perusahaan naungannya sudah semakin berkembang. Oleh karena itu, perusahaan memprioritaskan keamanan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini 13 Pedagang Aset Kripto yang Terdaftar di Bappebti

“Bechipindo (juga) merasa perlu mempersiapkan wadah bagi masyarakat Indonesia agar lebih mengenal dan belajar apa itu cryptocurrency melalui web, media sosial, dan channel lainnya yang kami kelola,” ujar Ari.

Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menghadirkan aplikasi dengan nama BeChipindo. Aplikasi ini nantinya dapat diunduh melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Sebagai informasi, Bechipindo adalah penyedia layanan transaksi komoditas kripto yang telah memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Perusahaan ini sudah beroperasi sejak 2019 lewat laman web www.bechipindo.co.id.

Sementara, Asli RI adalah startup penyedia layanan e-KYC, yakni teknologi berbasis artificial intelligence biometric matching system. Dengan implementasi teknologi ini, perusahaan bisa mencegah fraud dengan memverifikasi dan mengidentifikasi pengguna. Saat ini, Asli RI sudah tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia teknologi inovasi keuangan digital (IKD).


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya