[KURASI KOMPASIANA] | Street Workout Masyarakat Urban | Olahraga di Rumah yang Mudah | Jangan Berolahraga karena Tren Semata

Kompas.com - 15/03/2021, 14:08 WIB
Ilustrasi olahraga ShutterstockIlustrasi olahraga

KOMPASIANA---Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh, namun masih sering kali terabaikan.

Sebagian orang enggan berolaharga disebabkan kurangnya motivasi dari dalam diri individu itu sendiri sehingga timbul rasa malas.

Padahal, olahraga dapat memberikan ragam manfaat, seperti menjaga kesehatan tubuh, memperkuat tulang dan otot, memperlancar peredaran darah, hingga memperlampat proses penuaan kulit.

Bagi Anda yang masih malas menjalankan olahraga, Anda dapat mengatasinya dengan ragam cara, seperti tentukan olahraga yang menurut Anda menyenangkan.

Mulailah dengan durasi yang singkat, tetapkan target dan motivasi supaya semangat serta pastikan jangan hanya mengikuti tren lalu kemudian berhenti.

Berikut 3 artikel menarik terkait olahraga yang dapat dilakukan selama pandemi hingga jangan menjadikan olahraga hanya sebuah tren.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Street Workout, Si Urban untuk Olah Badan

Bagi sebagian orang, mungkin masih asing dengan istilah olahraga kalistenik. Namun tahukah Anda, bahwa olahraga ini belakangan menjadi populer di kalangan masyarakat urban?

Olahraga kalistenik disebut sebagai street workout lahir dari ketidakmampuan akses ekslusifitas gym dan keinginan pegiat olaharaga mencari suasana yang berbeda, yakni dengan memanfaatkan alam terbuka.

Karena olahraga kalistenik merupakan olahraga yang memanfaatkan berat tubuhnya sendiri, berbeda dengan gym yang memanfaatkan beban di luar tubuhnya seperti barbel, dumbel dan lain sebagainya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.