Kementerian BUMN Akhirnya Bolehkan Lansia Non-KTP DKI Jakarta Divaksin di Sentra Vaksinasi

Kompas.com - 16/03/2021, 10:08 WIB
Ilustrasi vaksin Moderna, vaksin virus corona, vaksin mRNA Moderna.. Moderna mulai uji coba vaksin mRNA generasi baru. SHUTTERSTOCK/Nixx PhotographyIlustrasi vaksin Moderna, vaksin virus corona, vaksin mRNA Moderna.. Moderna mulai uji coba vaksin mRNA generasi baru.

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, lansia ber-KTP non-DKI Jakarta saat ini telah diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

“Yang tadinya Sentra Vaksinasi Bersama BUMN itu dilakukan untuk lansia ber-KTP Jakarta, sekarang oleh kawan-kawan Kemenkes diperbolehkan untuk dibuka untuk bagi lansia non-KTP Jakarta,” ujar Arya, Selasa (16/3/2021).

Arya menjelaskan, langkah ini diambil setelah melihat antusiasme para lansia dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Baca juga: Menkes Wacanakan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Bisa Menjadi Syarat untuk Naik Pesawat

“Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang memang sangat banyak diminati para lansia karena memang mudah-mudahan sangat nyaman dibuat untuk lansia, ini ternyata memberikan dampak banyaknya lansia ingin divaksin,” kata juru bicara Erick Thohir itu.

Arya berharap dengan diambilnya kebijakan ini bisa mempercepat herd immunity di Tanah Air. Dengan begitu, Indonesia bisa terlepas dari pandemi Covid-19.

“Karena kita tahu pemerintah ingin mempercepat herd immunity dan terutama bisa menjaga keselamatan lansia-lansia kita di mana pun mereka berada, sehingga langkah ini diharapkan membantu percepatan herd immunity,” ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.