[TREN LYFE KOMPASIANA] Resign untuk Berwirausaha, Jangan Ulangi 3 Kesalahan Ini | Perlukah Menunda untuk Punya Anak? | LDR Memang Berat

Kompas.com - 16/03/2021, 23:54 WIB
Ilustrasi resign Shutterstock/Andrey_PopovIlustrasi resign

KOMPASIANA---Ada dua alasan umum mengapa seseorang memutuskan resign dari tempatnya bekerja.

Pertama, telah mendapat kerjaan baru yang lebih baik, mulai dari posisi hingga pendapatan, dan alasan kedua berencana memiliki usaha sendiri.

Namun untuk alasan kedua ini banyak melupakan beberapa hal penting. Misalnya, tidak punya cadangan keuangan yang memadai atau belum adanya rencana strategis untuk memulai usaha.

Untuk memulainya, para perintis usaha disarankan untuk memulai dengan langkah SMART; Specific, Measurable, Achievable Relevant/Realistic dan Time base.

Selain mengenai langka-langkah memulai berwirausaha, ada juga terkait perlu atau tidaknya menunda anak setelah menikah dan seputar hubungan jarak jauh alias LDR.

Berikut 3 konten menarik dan populer kategori Lyfe di Kompasiana:

1. Resign untuk Berwirausaha, Jangan Ulangi 3 Kesalahan Berikut Ini!

Banyak pebisnis pemula menjalankan usaha mereka tanpa punya rencana yang jelas. Pokoknya asal jalan. Pokoknya jualan. Demikian ditulis Kompasianer Himam Miladi.

Menurut Himam, saking semangatnya menjalani usaha baru, banyak pewirausaha pemula yang menghambur-hamburkan dana, seolah tidak ada lagi hari esok.

Padahal, kalau ingin merintis usaha, jangan menghabiskan semua dana yang ada.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.