[POPULER MONEY] 2 Menteri yang Perintahkan Impor Beras | 1,6 Juta Data PBI Tidak Valid

Kompas.com - 18/03/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi beras KOMPAS.comIlustrasi beras

JAKARTA, KOMPAS.com - Langka pemerintah melakukan impor beras menuai pro dan kontra. Salah satu yang menyatakan keberatan adalah Dirut Perum Bulog Budi Waseso. 

Budi Waseso atau Buwas mengungkapkan bahwa ada 2 menteri dari Presiden Joko WIdodo yang memerintahkan untuk impor beras, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Mendag M Lutfi.

Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (17/3/2021). Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah pemanfaatan insentif kartu prakerja untuk membeli paket internet.

Berikut adalah daftar berita terpopuler sepanjang hari kemarin: 

1. Buwas Beberkan 2 Menteri Jokowi yang Perintahkan Impor Beras

Pemerintah akan melakukan impor beras sebanyak sekitar 1 juta ton pada awal tahun ini. Klaim pemerintah, impor terpaksa dilakukan untuk menjaga stok beras nasional.

Beras impor akan digunakan untuk menambah cadangan atau pemerintah menyebutnya dengan istilah iron stock. Rencana impor beras ini telah disepakati dalam rapat koordinasi terbatas.

Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Budi Waseso mengaku tak mengusulkan impor beras pada tahun ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langkah impor beras ini muncul setelah pihaknya menerima perintah mendadak dari Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Insentif Kartu Prakerja Dipakai untuk Beli Bahan Pangan hingga Paket Internet

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menyatakan, insentif Kartu Prakerja digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan peserta. Ini terlihat dari hasil survei evaluasi yang dilakukan PMO Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, insentif paling banyak digunakan peserta untuk memenuhi kebutuhan pangan. Tercatat ada 95 persen peserta survei yang menyatakan hal tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X