Proyeksi Ekonomi AS Positif, Wall Street Ukir Rekor Baru

Kompas.com - 18/03/2021, 06:31 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wall Street kembali perkasa usai Federal Reserve memperkirakan pemulihan ekonomi di Amerika Serikat (AS) lebih cepat dan bank sentral tetap akan mempertahankan suku bunga mendekati nol.

Alhasil, dua dari tiga indeks utama cetak rekor tertingginya pada penutupan perdagangan Rabu (17/3/2021).

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,58 persen ke level 33.015,37 poin, S&P 500 pun naik 0,29 persen menjadi 3.974,12 dan indeks Nasdaq Composite terangkat 0,4 persen ke posisi 13.525,20.

Baca juga: Indikator Perekonomian Menunjukkan Tanda Pemulihan, Ini Buktinya

Asal tahu saja, ini adalah pertama kalinya Dow ditutup di atas 33.000 poin. Sedangkan bagi indeks Nasdaq, level saat ini masih melemah 4 persen dari rekor tertingginya yang dicatat pada 12 Februari silam.

Saham Amazon.com Inc yang naik 1,4 persen dan Tesla Inc yang menguat 3,7 persen, menjadi dua perusahaan yang memberikan sokongan terbesar bagi indeks S&P 500.

Enam dari 11 indeks sektoral S&P 500 naik, dengan industri dan kebijakan konsumen menjadi pemain terkuat setelah keduanya naik lebih dari 1 persen pada akhir perdagangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, saham perusahaan makanan cepat saji McDonald's Corp melonjak 1,9 persen setelah Deutsche Bank menaikkan target harga saham dan juga meningkatkan rekomendasinya menjadi buy dari hold.

Keperkasaan bursa saham di AS memang datang setelah pernyataan The Fed setelah pertemuan kebijakan dua hari.

The Fed menyebut, potensi lonjakan pesat dalam pertumbuhan ekonomi dan inflasi AS pada tahun ini karena krisis Covid-19 mereda.

Selain itu, bank sentral AS tersebut juga menegaskan kembali janjinya untuk mempertahankan target suku bunga mendekati nol hingga beberapa tahun mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.