KILAS

Bantu Wujudkan Visi Indonesia Maju, Telkom Targetkan 50 WiFi Corner di Papua

Kompas.com - 18/03/2021, 18:51 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo (paling kanan) dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (paling kiri) menyaksikan peresmian Wifi Corner IndiHome oleh Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kedua dari kiri) dan Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan) di Kampung Sereh, Jayapura, pada Rabu (17/3/2021). Dok. Humas Telkom IndonesiaKetua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo (paling kanan) dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (paling kiri) menyaksikan peresmian Wifi Corner IndiHome oleh Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kedua dari kiri) dan Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan) di Kampung Sereh, Jayapura, pada Rabu (17/3/2021).

KOMPAS.com – Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Venusiana R bersama Direktur Network and Information Technology (IT) Solution Herlan Wijanarko meresmikan sepuluh WiFi Corner (WiCo) di enam kota di Papua.

Enam kota tersebut adalah Merauke, Wamena, Timika, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari.

Adapun peresmian WiCo itu dilaksanakan secara hybrid, bertempat di Kampung Sereh, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/3/2021).

Beberapa peserta hadir secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sementara itu, peserta lainnya mengikuti acara secara daring dari titik WiCo masing-masing.

Baca juga: Institut Teknologi Telkom Purwokerto Buka Jalur Beasiswa Unggul

“Kami menargetkan sebanyak 50 WiFi Corner dapat beroperasi di Papua,” tutur Venusiana, dalam keterngan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (18/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, semakin merata akses internet di Tanah Air, maka akan semakin siap pula masyarakat dalam mewujudkan visi Indonesia maju.

“Akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia. Konsumsi akan internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum,” katanya.

Venusiana mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan agen pembangunan di Indonesia, Telkom ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Baca juga: PON Papua, Seleksi Dayung Sultra Libatkan 80 Pedayung

Kehadiran WiCo di Papua, terang dia, menjadi bagian dari komitmen Telkom untuk mewujudkan pemerataan akses internet di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, melalui acara bertajuk IndiHome Wonderful Papua itu, Telkom menghadirkan layanan fixed broadband. Layanan ini berusaha memberikan akses internet untuk mendukung aktivitas, kreativitas, dan produktivitas masyarakat Papua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X