KILAS

Peduli Korban Gempa Mamuju, DWP Kemnaker Salurkan Paket Bantuan

Kompas.com - 19/03/2021, 11:18 WIB
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Istiqomah Anwar Sanusi menyerahkan paket bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (18/3/2021). DOK. Humas KemnakerKetua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Istiqomah Anwar Sanusi menyerahkan paket bantuan sembako kepada korban gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (18/3/2021).

KOMPAS.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Istiqomah Anwar Sanusi datang ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), untuk menyalurkan paket bantuan kepada korban gempa bumi.

Kedatangan Istiqomah pada Kamis (18/3/2021) itu sekaligus mewakili Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Kami dari DWP Kemnaker, mewakili Menaker Ida, datang untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/3/2021).

Adapun bantuan yang diberikan, meliputi uang tunai sebesar Rp 200 juta, paket sembako, serta bantuan lima paket pelatihan. Untuk pelatiham, saat ini, sudah ada dua paket dengan kejuruan processing yang dijalankan.

Baca juga: Sempat Tertunda Karena Pandemi, Kemnaker Dorong CPMI Dapatkan Kartu Prakerja

Paket bantuan itu, kata Istiqomah, merupakan hasil dari penggalangan dana yang digelar DWP Kemnaker dengan melibatkan para pejabat dan pegawai Kemnaker serta ibu-ibu anggota Dharma Wanita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami berharap sumbangan ini dapat berguna bagi masyarakat yang ada di Mamuju. Semoga Sulbar bisa kembali bangkit menjadi salah satu pusat perekonomian di Pulau Sulawesi,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulbar Muhammad Ali Baal Masdar mengucapkan terima kasih kepada Kemnaker yang telah memberikan paket bantuan untuk para korban.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kemnaker kepada Provinsi Sulbar,”ucapnya.

Baca juga: Jadikan Kinerja Sebagai Target Kerja, Kemnaker Berharap ASN Lebih Inovatif



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X