[TREN WISATA KOMPASIANA] Mencari Medusa di Istana Bawah Tanah di Istanbul | "Michelin Star", Status Impian Dunia Resto

Kompas.com - 19/03/2021, 21:09 WIB

KOMPASIANA---Kawasan Sultan Ahmet memang penuh dengan permata dan ikon wisata kota Istanbul.

Di sana, tidak saja bisa mengagumi keindahan Blue Mosque dan Aya Sofia, tetapi ada juga Yerebatan Sarnici atau lebih dikenal dengan Basilica Cistern.

Menurut informasi, bangunan ini dulunya merupakan tempat penyimpanan air untuk kawasan istana Byzantium yang dibangun pada masa Kaisar Konstantin dan diperluas pada masa Justinianus.

Sebelum dijadikan tempat cadangan air bersih untuk istana, bangunan ini berfungsi sebagai tempat pertemuan dan pusat kesenian seluas dua lapangan bola.

Akan tetapi, yang menjadi daya tarik Yerebatan Sarnici adalah Ukiran Medusa terbalik yang ada di salah satu tiang marmer.

Selain mengenai destinasi keindahan di Istanbul ada juga wisata air Kalimas di Surabaya serta ulasan mengenai Michelin Star.

Berikut 3 konten menarik dan populer kategori Wisata di Kompasiana:

1. Mencari Medusa di Istana Bawah Tanah di Istanbul

Kompasianer Taufik Uieks mengajak kita mengunjungi Kota Istanbul, Turki. Di sana, ia mengajak mencari Medusa di bawah tanah di Istanbul.

Dengan mengikuti petunjuk jalan wisata bertuliskan "Yerbatan Sarnici, ia beserta rombongannya sampai ke pintu masuk bangunan yang terlihat seakan-akan tenggelam, yang di depannya terlihat plang menjelaskan sejarah singkatnya dalam Bahasa Turki.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.