75 ABK KM Kelud Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Kompas.com - 19/03/2021, 21:35 WIB
Kapal Motor (KM) Kelud ketika bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (21/11/2014). Kapal ini menjadi kapal pertama dari program perbaikan khusus PT Pelni (Persero). KOMPAS/NOBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIARKapal Motor (KM) Kelud ketika bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (21/11/2014). Kapal ini menjadi kapal pertama dari program perbaikan khusus PT Pelni (Persero).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelni (Persero) mengungkapkan sebanyak 75 Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud telah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19 di Jakarta pada Jumat (19/3/2021).

"Kru KM Kelud menjadi perwakilan PELNI pada program vaksinasi tahap kedua di Jakarta," ujar Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Opik Taupik dalam siaram pers, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Selain kru kapal, beberapa pegawai Pelni yang melaksanakan kegiatan operasional juga telah mendapatkan vaksinasi seperti di Cabang Balikpapan, Manokwari, Fak-Fak, Merauke, Palu, Biak, dan Jayapura.

"Untuk kru kapal dan rekan-rekan di cabang lainnya masih dalam penjadwalan dan kami harapkan dapat dilakukan secara bertahap," kata dia.

Baca juga: Menkes: 11,7 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Gratis Masuk ke Indonesia hingga Mei 2021

Opik berharap, vaksinasi Covid-19 dapat melindungi dan menambah kepercayaan diri pegawai Pelni untuk memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan.

Pelni memastikan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi penumpang dan kru kapal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu kata Opik, seluruh kapal Pelni juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh sudut kapal Pelni untuk memastikan kapal steril dalam setiap perjalanannya.

Kapal PELNI juga masih menerapkan tingkat keterisian sebesar 50 persen dari kapasitas kapal, sehingga tetap terjaga jarak antar penumpang.

Baca juga: RI Akan Datangkan 20,2 Juta Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.