[KURASI KOMPASIANA] Membiarkan Anak Bermain Tanpa Pengawasan | Antara Mitos dan Perkembangan Anak | Masalah Fobia Anak

Kompas.com - 21/03/2021, 17:17 WIB
Ilustrasi anak-anak bermain dan tertawa di taman bermain. FREEPIK/PRESSFOTOIlustrasi anak-anak bermain dan tertawa di taman bermain.

KOMPASIANA---Kehadiran anak tentu jadi hal yang paling diidamkan pasangan suami istri. Anak tak hanya sebagai pelengkap tapi juga penerus keluarga.

Semua orangtua tentu ingin buah hatinya tumbuh menjadi seorang yang sehat jasmani dan rohani juga cerdas. Untuk mewujudkannya orangtua rela melakukan dan memberikan segala yang terbaik bagi anaknya.

Menjaga dan mendidik anak tentu tidak mudah. Tiap anak memiliki keistimewaan tersendiri yang akan berpengaruh pada bagaimana cara orangtua dalam memperlakukannya.

Berikut adalah 3 konten pilihan yang berkaitan dengan hal yang harus diperhatikan orangtua dalam upayanya menjaga dan mendidik buah hati.

1. Pikir Seribu Kali Sebelum Membiarkan Anak Bermain di Luar Rumah Tanpa Pengawasan

Bermain di luar rumah kerap menjadi pilihan orangtua untuk melatih anak bersosialisasi dengan lingkungan dan melatih motorik mereka.

Meski begitu, pengawasan tetap wajib dilakukan orangtua saat anak bermain di luar rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Kompasianer Martha Weda, orangtua harus berpikir seribu kali untuk membiarkan anak bermain di luar rumah tanpa pengawasan.

Bukan karena proteksi berlebihan. Tetapi karena begitu banyak bahaya dan kejahatan yang mengintai anak di luar sana. (Baca Selengkapnya)

2. Menakuti Anak dengan Kisah Urban Legend, Apakah Baik untuk Perkembangan Anak?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.