[KURASI KOMPASIANA] Sulitnya Lihai Berbahasa Inggris | Cara Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan | Mengajarkan Anak Bahasa Inggris

Kompas.com - 21/03/2021, 21:26 WIB
Ilustrasi bahasa Inggris SHUTTERSTOCKIlustrasi bahasa Inggris

KOMPASIANA---Saat ini menguasai bahasa asing, seperti bahasa Inggris misalnya, sudah menjadi suatu kewajiban. Bahkan di Indonesia pelajaran bahasa Inggris termasuk kurikulum wajib sejak sekolah dasar.

Namun bagi sebagian orang belajar bahasa Inggris masih dianggap sulit. Ada saja kendala yang dialami hingga sulitnya memahami materi ajar.

Biasanya kendala kesulitan yang dialami meliputi banyaknya kosakata (vocabulary) dan struktur bahasa yang perlu dikuasai.

Oleh karena hal-hal seperti itu menyebabkan sebagian orang menyerah terlebih dahulu sebelum mencoba.

Lalu, bagaimana kiatnya agar pelajaran bahasa Inggris mudah dipelajari dan dipahami?

Berikut 3 konten di Kompasiana yang perlu disimak mengenai tip dan trik yang dapat diterapkan agar dapat memahami dan menguasai bahasa Inggris

1. Sebab Utama Tak Lihai Berbahasa Inggris meskipun Sudah Ikut Kursus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penguasaan bahasa Inggris menjadi suatu hal yang wajib dimiliki. Tak jarang, banyak orang yang merogoh kocek untuk mengambil kursus bahasa Inggris, baik secara online maupun offline.

Meski telah mengikuti kursus, namun masih saja ditemukan beberapa orang belum mengalami peningkatan, sehingga tak jarang membuat minder.

Kompasianer Hamdali Anton yang merupakan seorang guru bahasa Inggris menjelaskan 3 hal yang menyebabkan bahasa Inggris tetap stagnan meski telah ikut kursus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.