Bardahl Akan Jualan Kembali Pelumas di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2021, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayanan Oli Spesialis akan melakukan penjualan minyak pelumas merek Bardahl di Indonesia.

Strategic Director PT Pelayanan Oli Spesialis Raymond Widjaja menjelaskan bahwa kembalinya produk pelumas dan zat aditif Bardahl diharapkan bisa meramaikan pasar pelumas di Indonesia.

We are Reborn, kami mengambil tema ini untuk memudahkan konsumen mengenal lebih jauh lagi mengenai produk-produk Bardahl,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Dugaan Monopoli, Pelumas Perusahaan Kecil Susah Masuk Bengkel Resmi

PT Pelayanan Oli Spesialis merupakan perwakilan resmi di Indonesia dari Bardahl Manufacturing Corporation Seattle WA USA.

Kemudian, Bardahl Indonesia menjadi bagian dari POSX Group yang sudah bergerak di bidang produksi dan distribusi pelumas dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di Tanah Air.

Raymond menuturkan, setelah menyelesaikan legalitas standar nasional Indonesia (SNI), nomor pelumas terdaftar (NPT), dan dokumen pendukung lainnya, Bardahl Indonesia segera memasarkan produk pelumas dan aditif ke seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto menambahkan bahwa We are Reborn merupakan salah satu tema yang membedakan dengan Bardahl sebelumnya.

Baca juga: Monopoli Bisnis Pelumas Dinilai Bisa Matikan Perusahaan Kecil

“Kami tampil lebih fresh (segar) dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya,” tutur Pudjiarto.

Bardahl Additives & Lubricants merupakan merek asal Amerika Serikat. Dimulai pada 1939, Bardahl mulai berkecimpung di dunia pelumas dan aditif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.