Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bardahl Akan Jualan Kembali Pelumas di Indonesia

Kompas.com - 22/03/2021, 16:29 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayanan Oli Spesialis akan melakukan penjualan minyak pelumas merek Bardahl di Indonesia.

Strategic Director PT Pelayanan Oli Spesialis Raymond Widjaja menjelaskan bahwa kembalinya produk pelumas dan zat aditif Bardahl diharapkan bisa meramaikan pasar pelumas di Indonesia.

We are Reborn, kami mengambil tema ini untuk memudahkan konsumen mengenal lebih jauh lagi mengenai produk-produk Bardahl,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Dugaan Monopoli, Pelumas Perusahaan Kecil Susah Masuk Bengkel Resmi

PT Pelayanan Oli Spesialis merupakan perwakilan resmi di Indonesia dari Bardahl Manufacturing Corporation Seattle WA USA.

Kemudian, Bardahl Indonesia menjadi bagian dari POSX Group yang sudah bergerak di bidang produksi dan distribusi pelumas dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di Tanah Air.

Raymond menuturkan, setelah menyelesaikan legalitas standar nasional Indonesia (SNI), nomor pelumas terdaftar (NPT), dan dokumen pendukung lainnya, Bardahl Indonesia segera memasarkan produk pelumas dan aditif ke seluruh wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Bardahl Indonesia Pudjijarto Sutjipto menambahkan bahwa We are Reborn merupakan salah satu tema yang membedakan dengan Bardahl sebelumnya.

Baca juga: Monopoli Bisnis Pelumas Dinilai Bisa Matikan Perusahaan Kecil

“Kami tampil lebih fresh (segar) dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya,” tutur Pudjiarto.

Bardahl Additives & Lubricants merupakan merek asal Amerika Serikat. Dimulai pada 1939, Bardahl mulai berkecimpung di dunia pelumas dan aditif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com