Erick Thohir Angkat Suwarsito Jadi Direktur Bisnis di Jamkrindo

Kompas.com - 22/03/2021, 19:54 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Suwarsito sebagai Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo. Suwarsito diangkat untuk menggantikan almarhum Amin Mas’udi.

Keputusan pengangkatan Suwarsito diketahui berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jaminan Kredit Indonesia dibacakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada Senin, 22 Maret 2021.

Setelah Amin Mas’udi wafat, peran dan tugas Direktur Bisnis Penjaminan dirangkap oleh Direktur Operasional dan Jaringan PT Jamkrindo Kadar Wisnuwarman.

Baca juga: Dukung Program PEN, Jamkrindo Jamin 702.076 Debitur Kredit Modal Kerja

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, jajaran manajemen PT Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito  dalam jajaran Direksi PT Jamkrindo.

“Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," ujar Abdul Bari dalam keterangan tertulisnya, Senin, (22/3/2021).

Suwarsito sendiri memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis penjaminan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo, Lulusan Magister Manajemen Universitas Hasanuddin itu merupakan Kepala Divisi Bisnis 2 di PT Jamkrindo.

Bergabung sejak tahun 1997 di PT Jamkrindo, berbagai posisi jabatan pernah ia emban seperti Kepala Cabang Banjarmasin, Kepala cabang Pekanbaru, Kepala Cabang Bandung dan Kepala Cabang Jakarta.

Baca juga: Jamkrindo Telah Beri Penjaminan Kredit Modal Kerja Rp 9,34 Triliun

Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Umum, Kepala Kantor Wilayah III Jakarta, Kepala Divisi Bisnis Penjaminan Bank, hingga terakhir Kepala Divisi Bisnis 2.

Dengan pengangkatan Suwarsito tersebut, maka susunan Direksi yang baru adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan
  • Direktur Bisnis Penjaminan: Suwarsito
  • Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman
  • Direktur MSDM, Umum, Dan Kepatuhan: Sulis Usdoko
  • Direktur Keuangan, Investasi Dan Manajemen Risiko: I. Rusdonobanu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.