Simak, Daftar Terbaru 148 Pinjol Terdaftar dan Berizin di OJK

Kompas.com - 23/03/2021, 19:18 WIB
Ilustrasi www.thinkstockphotos.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan, kini ada 148 fintech peer to peer (P2P) lending alias pinjaman online (pinjol) yang terdaftar dan berizin di OJK.

Jumlah tersebut bertambah 4 platform pinjol dari yang sebelumnya 144 pinjol.

"Sampai dengan 23 Februari 2021, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 148 perusahaan," sebut OJK dalam siaran pers, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Ini Tips Mengajukan Pinjaman Lewat Aplikasi Pinjol

Adapun 4 fintech yang terdaftar dan berizin ini antara lain, PT Dana Syariah Indonesia, PT Berdayakan Usaha Indonesia, PT Artha Permata Makmur, dan PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat.

Dengan penambahan 4 aplikasi pinjol, jumlah perusahaan yang berizin di OJK menjadi 45 penyelenggara.

Lebih lanjut OJK mengimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending alias pinjol yang sudah terdaftar/berizin dari OJK. Hal ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari pinjol bodong.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hubungi Kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157 untuk mengecek status izin penawaran produk jasa keuangan yang Anda terima," sebut OJK.

Secara rinci, berikut 148 fintech yang terdaftar dan berizin di OJK:

Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Toko Modal, Uangteman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, Klik ACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGo, KoinP2P, Pohon Dana, Mekar, Ada Kami, Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, dan Rupiah Cepat.

Selanjutnya, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, Alami, Awan Tunai, Danakini, Singa, Danamerdeka, Easycash, Pinjam Yuk, Finplus, UangMe, Pinjam Duit, Dana Syariah, Batumbu, Cashcepat, Klik UMKM.

Baca juga: Selama Pandemi, YLKI Paling Banyak Terima Aduan Konsumen Soal Pinjol

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.