BCA Targetkan Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 5 Persen Pada Tahun Ini

Kompas.com - 23/03/2021, 20:30 WIB
Ilustrasi kartu kredit ShutterstockIlustrasi kartu kredit

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memilih tidak agresif memasang target pertumbuhan bisnis kartu kredit.

EVP Transaction Banking Businesses Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, tahun ini target transaksi kartu kredit BCA terbilang moderat.

“Terkait proyeksi kartu kredit, mencermati situasi sekarang, kita masih moderat. Kami perkiraan sekitar 5 persen lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mungkin bisa lebih cepat akan tergantung pada pemulihan ekonomi,” ujar Ketut dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Lebih Baik Mana, Utang Pakai KTA atau Kartu Kredit?

Salah satu upaya agar target itu tercapai, BCA menjadi bank partner pada gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF).

Gelaran ini akan berlangsung secara online pada tanggal 26 Maret hingga 31 Maret 2021 melalui channel digital resmi Garuda Indonesia. Mulai dari aplikasi mobile apps Fly Garuda, Website Garuda Indonesia maupun microsite GOTF www.garuda-indonesia.com/gotf.

Ketut menuturkan, pariwisata merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19. Namun BCA telah melihat masyarakat sudah mulai nyaman berpergian selama mengikuti protokol kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target kita ingin sama-sama ingin pariwisata bangkit. Transaksi terkait travel masih di posisi sebelum covid-19. Tapi sekitar 10 persen hingga 20 persen lagi bisa kembali ke posisi sebelum covid-19," ujarnya.

GOTF merupakan event yang dilaksanakan Garuda Indonesia secara berkala dalam rangka memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dengan penawaran menarik.

Salah satu penawaran dalam gelaran ini ialah discount tiket penerbangan hingga 85 persen serta berbagai added value lainnya.

Baca juga: Ini Enaknya Punya Kartu Kredit...

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pelaksanaan GOTF ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.