Kompas.com - 25/03/2021, 17:49 WIB
Outlet Bank BNI di Stasiun BNI City KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIOutlet Bank BNI di Stasiun BNI City
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan menerbitkan obligasi global (global bond) bertenor 5 tahun dengan target emisi 500 juta dollar AS.

Global bond dalam bentuk Tier 2 Subordinated Notes akan diterbitkan usai perseroan berhasil menyelesaikan aktivitas penjajakan pasar (roadshow) serta pricing surat utang.

Direktur Keuangan BNI, Novita Widya Anggraini menyebutkan, penerbitan surat utang ini akan memperkuat struktur permodalan dengan pendanaan yang relatif stabil atau tidak fluktuatif.

“Dana hasil penerbitan surat utang akan digunakan untuk keperluan pembiayaan dan pendanaan umum perseroan, sehingga akan semakin memperkuat kondisi keuangan Perseroan yang saat ini solid," kata Novita Widya Anggraini dalam siaran pers, Kamis (25/3/2021).

Novita menyebut, penerbitan surat utang dengan bunga sebesar 3,75 persen ini direncanakan selesai pada tanggal 30 Maret 2021.

Baca juga: Jadwal Pemblokiran Kartu ATM Lama Bank Mandiri, BNI, dan BCA

Pada saat diterbitkan, Tier 2 Subordinated Notes akan menjadi penerbitan pertama yang dilakukan perseroan berdasarkan program Euro Medium Term Note (Program EMTN).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program EMTN dibentuk pada tanggal 6 Mei 2020 sebagaimana telah diperbaharui pada tanggal 22 Maret 2021.

Berdasarkan Program EMTN, perseroan dapat menerbitkan surat utang secara bertahap dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya 2 miliar dollar AS.

"Penerbitan surat utang ini menambah opsi investasi bagi para pemilik modal di pasar internasional yang ingin menanamkan dananya di instrumen-instrumen keuangan perusahaan asal Indonesia,” ujar Novita.

Penerbitan surat utang membuat lembaga pemeringkat internasional Moody’s memberikan rating Ba2 dan Fitch memberikan rating BB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.