Dukung Industri Tanah Air, Shell Lubricants Luncurkan Shell Services

Kompas.com - 25/03/2021, 18:50 WIB
Ganti oli gratis dari Shell Lubricants kepada peserta ?Mudik Bareng Pasukan Subuh 492 - Lintas Komunitas?. IstimewaGanti oli gratis dari Shell Lubricants kepada peserta ?Mudik Bareng Pasukan Subuh 492 - Lintas Komunitas?.

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Lubricants Indonesia bertransformasi dari pemasok pelumas menjadi penyedia solusi menyeluruh. Untuk mendukung industri di Tanah Air, Shell Lubricants Indonesia meluncurkan layanan yang diberi nama Shell Services.

VP Technical Shell Lubricants Indonesia Bambang Wahyudi mengatakan, saat ini industri modern tak hanya perlu didukung oleh produk pelumas berkualitas, namun juga memerlukan solusi perawatan.

“Sejak Industri 4.0 dicanangkan, pabrikan mesin di seluruh dunia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar. Akibatnya, kebutuhan perawatan mesin pun menjadi kian unik dan beragam di berbagai lini industri, seiring dengan berkembangnya strategi perawatan komponen dari preventif menjadi prediktif,” ujar Bambang dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Shell Naikkan Harga BBM, Bagaimana dengan Pertamina?

Atas dasar itu, Bambang menambahkan, Shell Services menawarkan lima layanan utama untuk sebagai solusi perawatan mesin modern.

Pertama, Shell LubeCoach, yaitu layanan Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) berupa pelatihan staf untuk meningkatkan pengetahuan serta keahlian tentang pelumas dan teknik pelumasan.

Layanan pelatihan ini diberikan oleh instruktur dan pakar teknis Shell dengan pengalaman lebih dari 15 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua, adalah Shell LubeExpert, yakni layanan untuk meningkatkan optimisasi pelumas.

Termasuk di dalamnya adalah inovasi terbaru Shell, yakni Shell Engine Rating yang merupakan perawatan komponen peralatan utama, evaluasi kondisi komponen, serta rekomendasi peningkatan umur komponen dan konsumsi pelumas.

Baca juga: Ini Harga BBM Shell dan Pertamina Terbaru

Ketiga, adalah Shell LubeOptimiser yaitu layanan pengkondisian pelumas yang bertujuan mengurangi risiko kontaminasi pelumas demi mendapatkan kinerja mesin yang optimal.

Layanan ini meliputi filtrasi/separasi, pembilasan, mitigasi varnish, dan dehidrasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X