Beli Reksa Dana di Bibit Kini Bisa Autodebit Pakai Gopay Autopay, Begini Caranya

Kompas.com - 26/03/2021, 09:32 WIB
Selain kinerja positif, reksa dana pasar uang juga tergolong instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah. Instrumen ini pun dinilai lebih aman dibandingkan investasi saham. Dok. ShutterstockSelain kinerja positif, reksa dana pasar uang juga tergolong instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah. Instrumen ini pun dinilai lebih aman dibandingkan investasi saham.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi investasi Bibit bekerjasama dengan penyedia jasa uang elektronik GoPay, meluncurkan fitur terbarunya yaitu Investasi Autodebit dengan GoPay AutoPay.

Melalui fitur baru ini pengguna Bibit bisa menjadwalkan pembelian investasi reksadana secara otomatis lewat pemotongan saldo GoPay.

Sigit Kouwagam, CEO Bibit mengatakan, dengan fitur autodebit, pengguna bisa mengatur investasi rutin bulanan, mingguan bahkan harian tanpa dikenakan biaya transfer, dengan minimum pembelian mulai dari Rp10.000.

Baca juga: Simak Tips Investasi Saham untuk Investor Pemula

“Pengguna bibit sudah terbiasa investasi secara rutin menggunakan GoPay. Dengan adanya fitur GoPay AutoPay pengguna tidak perlu ribet lagi atau lupa investasi rutin. Kami harap pengguna bisa menikmati pengalaman investasi rutin secara otomatis dan nggak ribet untuk mencapai tujuan mereka. Mereka bisa fokus dengan kegiatan sehari-hari karena investasi sudah secara otomatis di aplikasi Bibit,” kata Sigit dalam siaran pers, Kamis (26/3/2021).

Berdasarkan data IDX dan KSEI, jumlah retail investor di Indonesia tumbuh 56 persen secara YoY di 2020.

Peningkatan ini disumbang oleh kalangan millenial, di mana 92 persen investor baru pada tahun 2020, datang dari segmen umur 21-40 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun adanya peningkatan yang signifikan, partisipasi dari masyarakat Indonesia di pasar modal masih kurang dari 2 persen pada saat ini.

Sebagai informasi, selama setahun terakhir nasabah Bibit mengalami pertumbuhan 10 kali lipat.

Baca juga: Amankah Investasi Emas Digital?

Di 2020, lebih dari 1 juta investor pemula bergabung dengan aplikasi Bibit yang tersebar di lebih dari 500 kota di Indonesia.

Kebanyakan investor pemula di Bibit menggunakan GoPay untuk transaksi pertamanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.