Grab for Business Klaim Bisa Tingkatkan Efisiensi Perusahaan Hingga 35 Persen

Kompas.com - 26/03/2021, 09:56 WIB
Dok. Grab For Business Dok. Grab For Business

JAKARTA, KOMPAS.com - Grab Indonesia meluncurkan sejumlah layanan terbaru dari Grab for Business sebagai solusi menjawab kebutuhan harian para pelanggan atau perusaahan, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Director of Grab for Business, Grab Indonesia, Roy Nugroho mengatakan, pandemi telah membuat banyak perusahaan melakukan penyesuaian kegiatan operasional bisnis dan skema kerjanya mengacu pada work from home (WFH) atau kerja secara shift di kantor.

“Oleh karena itu, layanan baru Grab for Business hadir untuk membuat lebih mudah berbagai urusan bisnis dan membantu perusahaan untuk mengontrol kegiatan bisnisnya sehingga menjadi lebih efisien dan produktif,” ujar Roy dalam konferensi pers, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Ini Upaya Grab Indonesia Dorong Mitra Tetap Cuan Saat Pandemi

Layanan baru tersebut yakni GrabProtect, GrabFood for Business, GrabExpress Same Day, GrabGifts yang dapat mendukung kampanye marketing perusahaan, dan Grab Digital Business untuk mempermudah akses terhadap berbagai produk digital.

Grab for Business telah melayani kebutuhan harian lebih dari 7,000 perusahaan sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu.

Roy mengatakan, berdasarkan studi kasus Grab for Business yang telah dilakukan, perusahaan dapat menghemat biaya hingga 35 persen dengan beralih dari layanan transportasi dan pengiriman dengan kontrak jangka panjang, ke layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan lewat pemanfaatan teknologi Grab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Perusahaan yang menjadi pelanggan kami dengan beralih ke layanan on demand ini bisa menghemat sampai 35 persen dari biaya harian,” imbuh dia.

Baca juga: Grab Dikabarkan Bakal Melantai di Wall Street, Valuasinya Akan Tembus Rp 576 Triliun

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, perusahaan terus berinovasi di tengah tantangan pandemi guna menghadirkan sejumlah solusi bagi kebutuhan harian perusahaan yang lebih tepat sasaran dan bernilai.

“Sekaligus mendukung mitra pengemudi, merchant, dan agen kami untuk mendapatkan lebih banyak peluang penghasilan dan manfaat dari ekonomi digital, serta berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia,” ungkap Neneng.

Jenis Layanan di Grab for Business

Ada sejumlah pembaruan layanan yang bisa dinikmati perusahaan dalam Grab for Business.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.