Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Ide Bisnis yang Bisa Jadi Mesin Uang Pensiunan PNS | Rincian Gaji TNI AL

Kompas.com - 29/03/2021, 05:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. 6 Ide Bisnis Ini Bisa Jadi Mesin Uang Pensiunan PNS

Salah satu enaknya jadi PNS atau Pegawai Negeri Sipil adalah tetap menerima gaji setelah pensiun, walaupun besarannya hanya 75 persen dari gaji pokok saat masih aktif.

Meski ditanggung negara, uang pensiunan setiap bulan ini sebetulnya bisa berlipatganda bila Anda gunakan untuk bisnis atau usaha.

Jadi, keuangan Anda makin berjaya dan hidup pun kian sejahtera tanpa harus meminta anak cucu.

Simak ide bisnis yang memiliki prospek menjanjikan pasca pensiun sebagai PNS,  di sini

2. Batik Air Rute Semarang-Jakarta Putar Balik Usai Terbang 15 Menit

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6355 harus putar balik ke bandara asal usai sempat terbang 15 menit, pada Minggu (28/3/2021).

Penerbangan tersebut mengambil rute Semarang melalui Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Jawa Tengah (SRG) tujuan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK).

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan bahwa pihaknya telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP).

“Batik Air senantiasa patuh menjalankan operasional dan layanan penerbangan berdasarkan ketentuan atau peraturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan faktor-faktor yang memenuhi aspek keselamatan keamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (28/3/2021).

Selengkapnya baca di sini

3. Mengingat Menkeu RI yang Memilih Mundur: Samsi Hingga Sri Mulyani

Pergantian jabatan menteri umumnya terjadi ketika berakhirnya masa kabinet yang dibentuk presiden. Selain itu, pergantian menteri juga bisa dilakukan kepala negara melalui kebijakan reshuffle kabinet.

Di luar itu, pergantian menteri juga bisa terjadi ketika seorang menteri memilih mundur sebelum periode kabinet berakhir atau tanpa adanya reshuffle.

Sepanjang sejarah pemerintahan sejak Indonesia merdeka, terdapat sejumlah Menteri Keuangan atau Menkeu yang memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Mundurnya Menteri Keuangan bahkan sudah terjadi ketika Indonesia baru saja merdeka di tahun 1945.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com