Bos Bio Farma: RI Masuk 10 Besar Negara Terdepan dalam Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 29/03/2021, 15:37 WIB
Layanan sentra vaksinasi bersama BUMN. Kementerian BUMNLayanan sentra vaksinasi bersama BUMN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, Indonesia masuk ke dalam jajaran 10 negara di dunia yang terdepan dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Honesti saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (29/3/2021).

“Alhamdulilah Indonesia termasuk negara yang cukup terdepan dari sisi program vaksinasi. Diana sampai posisi kemarin, 27 Maret ada 10,4 juta dosis vaksin yang sudah diberikan ke masyarakat dan kita masih masuk 10 besar dibandingkan negara-negara di dunia lainnya,” ujar Honesti.

Baca juga: Mei, Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 Capai 1 Juta Orang Per Hari

Honesti menjelaskan, prestasi ini bisa diraih karena didudukung kesiapan Indonesia dalam mencari komitmen dengan para perusahaan pengembang vaksin Covid-19.

“Posisi kita sedikit lebih bagus dari negara-negara Eropa dan ini tentunya harus kita pertahankan terus dan terus meningkatkan kecepatan dari vaksinasi sendiri karena memang berpacu dengan perkembangan mutasi virus itu sendiri,” kata dia.

Menurut Honesti, Indonesia terus berusaha secepat mungkin untuk mencapai herd immunity.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini dilakukan agar Tanah Air bisa terlepas dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda satu tahun lebih.

“Jadi kecepatan sangat sangat menentukan dan bagaimana Indonesia bisa mendapatkan herd imunity dalam waktu kurang lebih 15 bulan dan mungkin mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.