Ini Jadwal dan Harga Tiket KAI Bandara Premium

Kompas.com - 29/03/2021, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - KAI Bandara Premium akan mulai beroperasi pada 1 April 2021. Nantinya, saat beroperasi KAI Bandara Premium akan ada 10 keberangkatan dalam sehari.

“Uji coba layanan KAI Bandara Premium ini tersedia dalam 10 (sepuluh) jadwal keberangkatan setiap harinya, kita akan evaluasi secara berkala disesuikan dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Plt Direktur Utama PT Railink Anggoro Tri Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3/2021).

Adapun jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB.

“Pengoperasian KAI Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis dan standar pengoperasian kereta api bandara,” kata dia.

Baca juga: Simak Cara Dapatkan Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Seharga Rp 30.000

Dengan menggunakan KAI Bandara Premium, masyarakat yang ingin menuju Bandara Soekarno-Hatta hanya akan merogoh kocek mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000.

Layanan KAI Bandara Premium nantinya tidak akan menghapus layanan KAI Bandara Executive yang sudah beroperasi terlebih dahulu.

Untuk diketahui, harga tiket KAI Bandara Executive adalah sebesar Rp. 70.000.

Selain tarif, yang membedakan premium dengan eksekutif adalah penyesuaian denah tempat duduk di beberapa jadwal keberangkatan.

Adapun rincian tarif KAI Bandara Premium sebagai berikut:

  • Rp 5.000 : untuk semua rute selain Bandara Soekarno-Hatta
  • Rp 25.000 : rute Bandara Soekarno-Hatta Batu Ceper dan sebaliknya
  • Rp 30.000: rute Bandara Soekarno-Hatta - Duri / BNI City / Manggarai

Baca juga: Akan Ada Promo, Harga Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta Jadi Rp 30.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.