Modalku Targetkan Penyaluran Pinjaman Rp 30 Triliun di 2021

Kompas.com - 30/03/2021, 16:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu platform P2P Lending yaitu Modalku optimistis bisa menyalurkan pijaman lebih besar pada tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya menargetkan total penyaluran pinjaman hingga Rp 30 triliun di tahun ini.

"Di tahun ini kami targetkan menyalurkan pinjaman sebesar Rp 30 triliun. Kami ingin lebih banyak UMKM yang kami bantu untuk mendapatkan pinjaman modal dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemi," ujarnya dalam jumpa pers Modalku secara virtual, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Enggan Rambah Sektor Konsumtif, Ini Alasan Modalku

Menurut dia angka ini telah meningkat sebesar Rp 7,6 triliun dari realisiasi penyaluran tahun lalu yaitu sebesar Rp 22,4 triliun.

Di samping itu, Iwan mengatakan, pihaknya juga berhasil menyalurkan total transaksi pinjaman sebesar 4 jutaan yang dimana angka ini telah naik 2 kali lipat dari tahun lalu.

Begitupun dengan total lender atau pemberi pinjaman yang naik 2 kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Total lender seperti saya ini atau yang memberi pinjaman di tahun lalu itu ada 100.000 dan kini naik 2 kali lipat menjadi 200.000 lender," ucapnya.

Ke depan pihaknya pun akan terus melakukan ekspansi seturut dengan kebutuhan para UMKM dalam membutuhkan pinjaman modal.

Baca juga: Semester I Tahun 2020, Modalku Salurkan Pinjaman Rp 15,4 Triliun ke UMKM di Asean

Di menambahkan, baru-baru ini, Modalku berhasil melebarkan sayapnya hingga ke Thailand. Dia berpendapat, Thailand merupakan salah satu negara yang memiliki potensi yang sangat tinggi untuk bertumbuh.

"Setelah Thailand kami juga sedang mempelajari pasar lain yang lebih besar, tapi kami belum dapat memastikan kapan ekspansinya dilakukan," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.