BEI Gelar Vaksinasi Untuk Pelaku Perbankan dan Pasar Modal, Frontliner Jadi Prioritas

Kompas.com - 31/03/2021, 12:42 WIB
Pemberian suntikan vaksin Pixabay/kfuhlertPemberian suntikan vaksin

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku perbankan dan pasar modal yang diselenggarakan di Main Hall BEI, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesepatan ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, pasar modal dan perbankan sebagai salah satu penggerak ekonomi di Indonesia, yang acap kali berhadapan dengan nasabah harus diberikan prioritas vaksinasi terlebih dahulu.

“Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbakan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, masyarakat, baik itu customer service yang melayani pelanggan, dan teller. Mereka diberikan prioritas terlebih dahulu,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Baca juga: Klub Bola Milik Kaesang Berencana IPO, BEI: Kabar yang Menggembirakan

Jokowi berharap, dengan vaksinasi ini, pekerja pasar modal dan perbankan akan terlindungi dari paparan Covid-19.

Hasan Fawzi, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia mengatakan, vaksinasi hari ini adalah untuk pelaku perbankan dan pasar modal.

Untuk pasar modal, vaksinasi hari ini dilakukan terbatas untuk kalangan karyawan di lingkungan SRO, perusahaan efek/sekuritas, serta perwakilan dari lembaga dan profesi penunjang pasar modal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk setiap perwakilan pasar modal yang divaksinasi hari ini, tetap mengikuti ketentuan Kemenkes, yaitu dengan mendaftarkan atau membawa 2 lansia untuk juga dilakukan vaksinasinya hari ini,” kata Hasan kepada wartawan.

Hasan bilang, untuk SRO sendiri perwakilan dari kalangan karyawan, dan prioritas adalah karyawan yang berada di frontline/gugus depan, yang fungsinya mengharuskan interaksi dengan pihak eksternal.

Baca juga: Dapat Teguran dari BEI, Ini Kata Indo Premier Sekuritas

Hasan berharap, dengan adanya vaksinasi bagi dunia perbankan dan pasar modal bisa memberikan rasa aman dan mengurangi risiko dalam melayani masyarakat/pelanggan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.