Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Salurkan Tali Asih dari Kemensos untuk 26.000 Tagana

Kompas.com - 31/03/2021, 15:20 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan insentif tali asih dari Kementerian Sosial kepada 26.000 Relawan Tenaga Siaga Bencana (Tagana) melalui rekening Mandiri kartu debit.

Diharapkan insentif tali asih ini dapat meningkatkan motivasi dan kesiagaan relawan Tagana yang tersebar di seluruh Indonesia dalam memberikan bantuan darurat kepada korban bencana.

Penyaluran secara simbolis dilakukan dalam peringatan HUT Tagana ke-17 Tahun Bakti Sosial dan Jambore Nasional Tahun 2021 di Plaza Pantai Timur Pengandaran yang dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca juga: Kebut Penyaluran, Kemensos Targetkan 17 Juta Keluarga Terima BPNT hingga Akhir Maret

Sesuai alokasi yang ditentukan Kementerian Sosial, Bank Mandiri menyalurkan insentif Tali Asih Tagana sebesar Rp 250.000 per bulan atau sebesar total Rp 78 miliar per tahun kepada 26.000 rekening.

Menurut Vice President Bank Mandiri Puri Ranti, penyaluran insentif tali asih kepada Relawan Tagana ini dilatarbelakangi oleh keinginan perseroan sebagai perusahaan BUMN untuk terus hadir bagi Tanah Air melalui berbagai kontribusi layanan finansial untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Untuk itu kami akan menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk memastikan proses penyaluran insentif tali kasih ini bisa berjalan lancar,” kata Puri Ranti dalam keterangan resminya, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: 23 Orang Telantar di Jakarta Diberi Keterampilan dan Rusunawa oleh Kemensos

Dia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kartu debit bercip yang telah didaftarkan untuk setiap relawan. Nantinya, penyaluran insentif ini akan dikredit secara langsung ke rekening Mandiri relawan.

“Kerjasama ini juga akan berdampak positif bagi para relawan karena mereka bisa memperoleh akses keuangan ke produk pembiayaan dari Bank Mandiri, apalagi jika mereka juga memiliki usaha,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com