[POPULER MONEY] Seputar Larangan Mudik 2021 | Kartu ATM Lama Mandiri Mulai Diblokir

Kompas.com - 01/04/2021, 05:59 WIB
Ilustrasi mudik lebaran KOMPAS / TOTOK WIJAYANTOIlustrasi mudik lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Perbincangan mengenai mudik Lebaran terus bergulir, seiring dengan kebijakan pemerintah yang meniadakan momen tahunan tersebut.

Terkait dengan hal itu, berita tentang seputar larangan mudik menjadi salah satu yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (31/4/2021).

Sementara itu, berita lain yang masuk terpopuler adalah tentang pemblokiran kartu ATM lama Bank Mandiri serta lowongan RANS Entertainment. Berikut adalah daftar berita terpopuler selengkapnya:

1. Seputar Larangan Mudik 2021: Masa Berlaku, Aturan, dan Pengecualian

Pemerintah telah memutuskan untuk melarang aktivitas mudik Lebaran tahun 2021. Informasi seputar larangan mudik ini masih banyak ditunggu masyarakat. Pasalnya, tahun lalu pemerintah sudah menerapkan kebijakan semua ketika tahun 2020 mudik dilarang juga.

Kini, sebagian besar masyarakat bisa saja sudah mempunyai rencana mudik tahun 2021 karena rindu kampung halaman. Bagi kamu yang telanjur berencana mudik, bisa saja masih berharap bahwa larangan mudik 2021 hoaks.

Namun, informasi terkait larangan mudik 2021 bukanlah hoaks, melainkan kenyataan yang harus dihadapi. Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Kartu ATM Mandiri Lama Mulai Diblokir Besok, Segera Ganti Hari Ini

Kartu ATM Mandiri lama atau Mandiri Debit Magnetic Stripe mulai diblokir Kamis (1/4/2021) besok.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bank Mandiri memang secara bertahap menjadwalkan pemblokiran kartu ATM lama yang belum ditukarkan ke tipe kartu ATM chip. Tahapan pemblokiran dimulai pada 1 April 2021.

Karena itu, bagi kamu pemegang kartu ATM Mandiri lama, segera ganti yang baru. Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu. Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Lowongan Kerja di Rans Entertainment, Ini Posisi dan Syaratnya

Bagi kamu yang tertarik untuk bekerja di industri kreatif, Rans Entertainment sedang membuka lowongan kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X