Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Dapat Harga Spesial Tambah Daya Listrik Cuma Rp 202.100

Kompas.com - 02/04/2021, 11:36 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PLN memperpanjang promo harga spesial tambah daya listrik melalui program paket “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM”.

PLN menyebut, program tersebut banjir antusias dari pelanggan, sehingga diperpanjang hingga 30 April 2021.

“Kami senang sekali melihat animo pelanggan dengan adanya paket ini. Untuk itu kami memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu promo,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, dalam keterangan resmi, dikutip pada Jumat (2/4/2021).

Paket ini memberikan harga spesial biaya penyambungan tambah daya kepada konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021.

Baca juga: PLN Dapat Kontrak Pemeliharaan Listrik di Kuwait Senilai Rp 366,8 Miliar

Hal ini merupakan upaya PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“PLN terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik dari PLN. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Bob.

Melalui program “Super Electrilife” dan “Super Hemat UMKM” pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100 untuk tambah daya listrik periode hingga 30 April 2021.

Biaya tambah daya PLN dengan harga normal

Harga spesial tersebut jauh lebih hemat jika dibandingkan biaya tambah daya listrik pada saat harga normal. PLN sendiri menyediakan simulasi biaya tambah daya listrik 2021 di laman resminya yang bisa diakses di pln.co.id.

Misalnya, biaya tambah daya listrik dari 1.300 VA ke 5.500 VA, harga normalnya sampai dengan Rp 4,9 juta. Sedangkan untuk biaya tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA, harga normalnya adalah sampai dengan Rp 10 juta.

Baca juga: Sudah Bisa Diklaim, Ini Cara Dapat Stimulus Token Listrik April 2021

Contoh lain misalnya biaya tambah daya dari daya awal 900 VA ke 3.500 VA adalah sekitar Rp 2,5 juta. Adapun untuk daya awal 450 VA ke 3.500 VA, biayanya mencapai Rp 2,9 juta. Sedangkan biaya tambah daya dari 1.300 VA ke 3.500 VA yakni sekitar Rp 2,1 juta.

Cara dapat diskon tambah daya PLN

Melalui “Super Electrilife”, harga spesial biaya penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN.

Kemudian melalui “Super Hemat UMKM”, harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada merchant/mitra bisnis dari E-Commerce/Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa pembelian alat elektronik apapun.

Langkah ini merupakan upaya PLN yang secara khusus terus mendukung kegiatan UMKM. Mengingat UMKM dan IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan tambah daya yang super murah ini,” sambung Bob.

Baca juga: Pertamina Tebar Diskon BBM Rp 300 Per Liter dan Gas Hingga Rp 135.000

Saat ini PLN telah menggandeng marketplace besar, yaitu Tokopedia dan Bukalapak, serta Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com