[TREN FOODIE KOMPASIANA] Berkenalan dengan Sandwich Tradisional Prancis | Kreasi Resep Pare Cah Udang | Mie Titi, Chinese Food Khas Makassar

Kompas.com - 03/04/2021, 23:15 WIB
Ilustrasi croque monsieur. Dok. Shutterstock/Jamie RogersIlustrasi croque monsieur.

KOMPASIANA---Konon menyantap makanan akan terasa nikmat ketika disantap ketika masih dalam keadaan panas.

Apalagi ketika cuaca di luar sedang hujan dan hawa menjadi dingin, menyantap makanan yang panas akan terasa pas dan nikmat sekali.

Slaah hidangan yang enak dinikmati dalam keadaan panas adalah Sandwich Tradisional Prancis, Croque-Monsieur.

Orang-orang Prancis menikmati Croque-Monsieur yang berupa sandwich panas sebagai makanan ringan atau bisa juga untuk makan siang, biasa ditemui di kafe atau bistro yang bisa dinikmati sembari kongkow-kongkow.

Di Paris harganya bervariasi antara 6 euro hingga 15 euro (sekitar 100 ribu sampai 250 ribu rupiah), tentu saja tergantung kualitas bahan-bahannya.

Satu yang membuat Croque-Monsieur ini menjadi khas dan so french adalah penggunaan saus bechamel yang terbuat dari campuran lelehan mentega dan tepung.

Lalu dilarutkan dengan susu cair sedikit demi sedikit, disusupi sedikit garam diakhiri dengan kehadiran secuil pala bubuk.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Sandwich tradisional Prancis, ada juga pare cah udang dan mi titi yang tak kalah enaknya disantap saat keadaan panas.

Berikut 3 konten menarik dan populer kategori Foodie di Kompasiana:

1. Berkenalan dengan Sandwich Tradisional Prancis, "Croque-Monsieur"

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X