Daftar Call Center BPJS Ketenagakerjaan, Email, dan WhatsApp

Kompas.com - Diperbarui 23/03/2022, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comCall center BPJS Ketenagakerjaan merupakan layanan perbantuan bagi peserta untuk mengetahui informasi seputar program-program kepesertaan. Layanan lainnya yakni email BPJS Ketenagakerjaan.

Selain informasi, call center BPJS Ketenagakerjaan akan membantu peserta untuk menemukan berbagai solusi atas kendala yang dihadapi, seperti pendaftaran kepersertaan hingga pencairan Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Dengan keberadaan call center BPJS Ketenagakerjaan, maka pengaduan hingga informasi tak perlu lagi harus repot-repot datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.

Daftar call center BPJS Ketenagakerjaan

Call center BPJS Ketenagakerjaan saat ini sudah mengalami perubahan dari sebelumnya di nomor 1500 910, kini menjadi Layanan Masyarakat 175 yang diberi nama TanyaBPJAMSOSTEK.

Baca juga: Jokowi Minta Pegawai Pemerintah Non-ASN Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Call center BPJS Ketenagakerjaan di nomor 175 ini bisa diakses masyarakat mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Lembaga yang dulunya bernama Jamsostek ini juga menyediakan call center BPJS Ketenagakerjaan untuk pengguna WhatsApp di nomor +62 811 9115910.

Namun yang perlu diketahui, layanan WhatsApp call center BPJS Ketenagakerjaan hanya diperuntukan untuk pekerja migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Simak call center BPJS Ketenagakerjaan dan email BPJS Ketenagakerjaan terbaruKOMPAS.COM/HADI MAULANA Simak call center BPJS Ketenagakerjaan dan email BPJS Ketenagakerjaan terbaru

Sementara untuk pengaduan dan informasi melalui via email BPJS Ketenagakerjaan bisa disampaikan melalui care@bpjsketenagakerjaan.go.id (call center BPJS Ketenagakerjaan).

Baca juga: Tahapan Antrean Online BPJS Ketenagakerjaan untuk Pencairan JHT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.