Farid Andika Tersandung Kasus "Koboi Duren Sawit", Restock.id Ganti CEO

Kompas.com - 04/04/2021, 10:42 WIB
CEO baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala RestockCEO baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala

JAKARTA, KOMPAS.com – Muhammad Farid Andika yang sebelumnya merupakan CEO perusahaan start up Restock.id menjadi tersangka usai viral menodongkan senjata di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Aksi koboi yang beredar luas di media sosial, serta ditetapkannya Farid sebagai tersangka, membuat perusahaan jasa keuangan dengan teknologi modern (financial technology atau fintech) peer-to-peer lending tersebut mengganti CEO.

Tiar Nabilla Karbala dipilih sebagai CEO baru Restock.id.

Baca juga: Sosok Muhammad Farid Andika, Tersangka Aksi Koboi di Duren Sawit yang Juga Bos Startup Restock

Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengatakan, untuk sementara Tiar sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan akan memimpin startup fintech tersebut.

"Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id. Insya Allah minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Kami mengajak masyarakat untuk objektif dan tenang dalam menanggapi isu yang ada," kata Rega dalam siaran pers, Sabtu (3/4/2021).

Munculnya kabar tersebut sebut dia, tidak mengganggu kondisi perusahaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Malah, dalam waktu dekat ini, Restock.id akan mengimplementasikan strategi untuk membantu lebih banyak dan lebih besar lagi pembiayaan ke UMKM.

"Tahap selanjutnya, dengan memberikan lebih besar lagi pembiayaan ke calon UMKM yg mau bekerjasama dengan kami. Kami terus berkontribusi untuk perekonomian dan mengambil peran untuk mendorong pengembangan UMKM di Indonesia," kata Rega.

Baca juga: Anak Buah Jack Ma Mundur dari CEO Ant Group

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.