Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farid Andika Tersandung Kasus "Koboi Duren Sawit", Restock.id Ganti CEO

Kompas.com - 04/04/2021, 10:42 WIB
Kiki Safitri,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Muhammad Farid Andika yang sebelumnya merupakan CEO perusahaan start up Restock.id menjadi tersangka usai viral menodongkan senjata di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Aksi koboi yang beredar luas di media sosial, serta ditetapkannya Farid sebagai tersangka, membuat perusahaan jasa keuangan dengan teknologi modern (financial technology atau fintech) peer-to-peer lending tersebut mengganti CEO.

Tiar Nabilla Karbala dipilih sebagai CEO baru Restock.id.

Baca juga: Sosok Muhammad Farid Andika, Tersangka Aksi Koboi di Duren Sawit yang Juga Bos Startup Restock

Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengatakan, untuk sementara Tiar sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan akan memimpin startup fintech tersebut.

"Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id. Insya Allah minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Kami mengajak masyarakat untuk objektif dan tenang dalam menanggapi isu yang ada," kata Rega dalam siaran pers, Sabtu (3/4/2021).

Munculnya kabar tersebut sebut dia, tidak mengganggu kondisi perusahaan.

Malah, dalam waktu dekat ini, Restock.id akan mengimplementasikan strategi untuk membantu lebih banyak dan lebih besar lagi pembiayaan ke UMKM.

"Tahap selanjutnya, dengan memberikan lebih besar lagi pembiayaan ke calon UMKM yg mau bekerjasama dengan kami. Kami terus berkontribusi untuk perekonomian dan mengambil peran untuk mendorong pengembangan UMKM di Indonesia," kata Rega.

Baca juga: Anak Buah Jack Ma Mundur dari CEO Ant Group

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com