Restock.id: Proses Pergantian CEO Sudah Dijadwalkan Sebelumnya

Kompas.com - 04/04/2021, 19:08 WIB
CEO baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala RestockCEO baru Restock.id Tiar Nabilla Karbala

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono menepis isu pengunduran diri Muhammad Farid Andika sebagai CEO karena berstatus tersangka.

Diketahui, Farid disebut sebagai "Koboi Duren Sawit" karena mengacung-acungkan pistol setelah menabrak seseorang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut Rega, pengangkatan CEO baru Restock.id, Tiar Nabilla Karbala sudah dijadwalkan beberapa waktu lalu karena proses transformasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Baca juga: Sosok Muhammad Farid Andika, Tersangka Aksi Koboi di Duren Sawit yang Juga Bos Startup Restock

"Kami memang sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id karena transformasi terus kita lakukan. Dan pertumbuhan bisnis kami cukup baik, karena di tengah pandemi banyak pengusaha lahir by accident karena kondisi satu dan lain hal jadi butuh support pembiayaan," kata Rega dalam siaran pers, Minggu (4/4/2021).

Rega menambahkan, Tiar memikiki background yang sesuai untuk melahirkan pengusaha by design karena memang sudah banyak melatih dan melahirkan startup-startup unggul.

Dengan penggantian CEO Restock.id diharapkan mampu melahirkan pengusaha by design dengan pelatihan dan juga pengkaderan menjadi pengusaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain membantu UMKM yang memang butuh pembiayaan. Kami ingin melahirkan pengusaha startup dan UMKM by design. Dengan kepemimpinan yang baru ini kami ingin lahirkan lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan startup yang tentunya berjiwa nasionalis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," kata Rega.

Baca juga: Farid Andika Tersandung Kasus Koboi Duren Sawit, Restock.id Ganti CEO

Restock.id merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerjasama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id.

Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

Saat ini, nilai pembiayaan yang telah tersalurkan mencapai Rp 247,38 miliar sedangkan sepanjang tahun 2021 mencapai Rp 96,99 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.