BTN Syariah Catatkan Pertumbuhan Kredit 12,6 Persen

Kompas.com - 05/04/2021, 13:16 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk masih mencatatkan pertumbuhan pembiayaan atau kredit di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Consumer & Commercial Banking Bank BTN Hirwandi Gafar melaporkan, realisasi kredit UUS BTN tumbuh hingga 12,6 persen secara tahunan per Februari 2021.

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khususnya di segmen syariah masih mendominasi penyaluran pembiayaan UUS BTN.

Baca juga: Diblokir Mulai 8 Juni, Begini Proses Mengganti Kartu ATM Lama BTN

Menurut Hirwandi, pertumbuhan itu ditopang oleh berbagai stimulus pemerintah, serta mendesaknya kebutuhan akan rumah di tengah pandemi.

Pertumbuhan kami di kota-kota satelit pun menunjukkan peningkatan, sehingga kami optimistis hingga akhir tahun nanti pertumbuhan pembiayaan BTN Syariah akan tetap di posisi double digit,” tutur dia dalam keterangannya, dikutip Senin (5/4/2021).

Sementara itu, Kepala Divisi Sharia Bank BTN Alex Sofyan Noor meyakini, BTN Syariah dapat mempertahankan pertumbuhan di level double digit.

Keyakinan tersebut sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang dipercaya dapat menyentuh level 4,5 persen.

“Adanya berbagai stimulus pemerintah di segmen perumahan juga kami percaya akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi vaksin terus berjalan lancar,” ucapnya.

Baca juga: Erick Thohir: Peminjam Uang di BTN Harus Pengguna Kompor Listrik



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X