Sandiaga: Kain Tenun Tradisional Bakal Dikolaborasikan dengan Louis Vuitton

Kompas.com - 05/04/2021, 16:35 WIB
kerajinan kain tenun Lombok Tengah Satriadi Ketua Asosiasi pengerajin tenun Lombok Tengahkerajinan kain tenun Lombok Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mengembangkan sektor ekonomi kreatif dan meningkatakan daya saing produk lokal di mancanegara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mewacanakan kolaborasi kain tenun traditional untuk dipakai pada brand Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH).

Melalui Instagram, Sandiaga mengungkapkan kerja sama ini tengah dalam pembahasan bersama dengan Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Arrmanatha Nasir dan perwakilan Kamar Dagang dan Industri (KADIN).

“Pagi ini bersama Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Armanatha Nasir, serta perwakilan KADIN, kami gerak cepat menggali potensi untuk kolaborasi berikutnya dengan Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) sebagai perusahaan induk brand-brand ternama dunia,” tulis Sandiaga dalam lamn Instagramnya, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Sandiaga: Akan Berdampak Besar terhadap Industri Pariwisata

Sandiaga mengatakan, sebelumnya Kain Tenun Endek Bali telah sukses mengangkat Tanah Air di kancah international melalui proyek kerja sama bersama merek fashion international Christian Dior dalam Paris Fashion Week bulan September tahun 2020 lalu.

Ia menambahkan, saat ini proyek kerja sama yang sedang berjalan adalah dengan KENZO, brand asal Perancis di bawah naungan LVMH.

“Kami akan terus mendorong agar kain-kain tenun tradisional Indonesia dapat dipakai oleh brand-brand dunia sehingga produk ekonomi kreatif kita semakin dikenal, dan pelaku UMKM di Indonesia bisa naik kelas,” tegas Sandiaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.