Susunan Direksi Baru PTBA Lengkap dan Profil Suryo Eko Hadianto

Kompas.com - 06/04/2021, 10:52 WIB
Suryo Eko Hadianto (kiri) ketika menerima SK pengangkatan  sebagai Direktur Transformasi Bisnis MIND ID dari Plt Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Heri Purnomo. DOK. Humas Mind IDSuryo Eko Hadianto (kiri) ketika menerima SK pengangkatan sebagai Direktur Transformasi Bisnis MIND ID dari Plt Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Heri Purnomo.


JAKARTA, KOMPAS.com – Direksi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dirombak dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Arviyan Arifin dicopot dari jabatan Direktur Utama, digantikan oleh Suryo Eko Hadianto. Sejumlah direktur juga diganti posisi semula.

Mereka adalah Joko Pramono yang sebelumnya Direktur Sumber Daya Manusia, Adib Ubaidillah sebelumnya Direktur Niaga, Mega Satria sebelumnya adalah Direktur Keuangan, dan Hadis Surya Palapa yang sebelumnya Direktur Operasi dan Produksi.

Baca juga: Bos PTBA Senang, Abu Batu Bura Bukan Lagi Limbah Berbahaya

Satu-satunya wajah lama yang tak diganti adalah Direktur Pengembangan Usaha, Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin.

Selain itu, nomenklatur jabatan dalam Perseroan juga mengalami perubahan. Ini dilakukan untuk menyelaraskan dan meningkatkan efektivitas koordinasi di internal Holding Industri Pertambangan (MIND ID).

Berikut susunan direksi PTBA terbaru selengkapnya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Direktur Utama : Suryo Eko Hadianto
  • Direktur Pengembangan Usaha : Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin
  • Direktur Sumber Daya Manusia : Dwi Fatan Lilyana
  • Direktur Operasi dan Produksi : Suhedi

Baca juga: Yusuf Mansur Jagokan Saham Batu Bara, Bagaimana Prospek Saham PTBA?

Profil bos baru PTBA

Suryo Eko Hadianto resmi menjabat sebagai Direktur Utama PTBA dengan adanya perombakan ini. Sebenarnya, sosok Suryo Eko Hadianto bukanlah orang baru di PTBA.

Ia berkarier di perusahaan pelat merah ini sejak 1991. Seiring berjalannya waktu, sejumlah jabatan stratagis di PTBA dan anak perusahaan, dipercayakan kepadanya.

Dikutip dari akun linkedin pribadinya, pada 2007 ia sempat menjabat sebagai Senior Manajer Optimasi Produksi di PT Bukit Asam Banko yang merupakan anak usaha PTBA, di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Baca juga: Gasifikasi Batu Bara, PTBA: Bikin Hemat Devisa Negara hingga Rp 8,7 Triliun

Kariernya terus moncer ketika didaulat sebagai Dirut PT Bukit Asam Banko pada 2012. Pada 2016, , hingga lulusan Matematika UGM Yogyakarta ini masuk jajaran Direksi PTBA.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.