Indo Tambangraya Bagikan Dividen 90 Persen dari Laba Bersih 2020

Kompas.com - 06/04/2021, 20:17 WIB
Ilustrasi rupiah ShutterstockIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) memutuskan untuk membagi dividen sebesar 35,5 juta dollar AS atas laba bersih tahun buku 2020 dalam 

Sepanjang tahun lalu, perusahaan tambang batu bara ini membukukan laba bersih sebesar 39,5 juta dollar AS. Dengan demikian, nilai dividen yang dibagikan setara 90 persen dari total laba bersih.

Mengutip keterangan tertulis ITMG, Selasa (6/4/2021), sebesar 22,8 juta dollar AS atau setara dengan Rp 307 per saham telah didistribusikan kepada pemegang saham sebagai dividen interim tunai pada 24 November 2020.

Baca juga: Tak Bagikan Dividen, Ini Alasan PT Timah

Sisanya sebesar 12,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp 167 per saham berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia pada 26 Maret 2021, akan didistribusikan dalam bentuk dividen tunai kepada pemegang saham pada 29 April 2021 dengan recording date 16 April 2021.

Adapun sisa keuntungan bersih ITMG akan ditambahkan pada laba ditahan guna mendukung pengembangan operasi perseroan.

Selain pembagian dividen, RUPS juga menyetujui Laporan Keuangan Tahun Buku 2020, termasuk Laporan Keberlanjutan 2020 sekaligus mengesahkannya. Serta membuat keputusan menunjuk akuntan publik independen untuk memeriksa laporan keuangan perseroan tahun 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.