Bos Djarum Bersaudara Masih Pimpin Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2021, 11:03 WIB
Budi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia FORBESBudi Hartono Pemilik perusahaan rokok Djarum dan BCA yang jadi orang terkaya di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Forbes baru saja merilis daftar terbaru orang terkaya di dunia untuk tahun 2021. Sebanyak 15 orang Indonesia masuk daftar tersebut.

Dikutip dari Forbes, Rabu (7/4/2021), posisi pertama dan kedua orang terkaya di Indonesia masih dipegang oleh Hartono Bersaudara dengan bisnis perbankan dan tembakau mereka, yaitu Djarum.

Di tingkat dunia, Budi Hartono menduduki posisi ke-86 dengan nilai kekayaan 20,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 287 triliun (kurs Rp 14.000).

Jumlah tersebut meningkat 6,9 miliar dollar AS bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Dunia, Elon Musk Paling Untung di Tengah Pandemi

Sementara itu, Michael Hartono menduduki posisi ke-89 dengan nilai kekayaan 19,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 275,8 triliun. Nilai kekayaannya meningkat 6,7 miliar dollar AS bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Posisi ketiga orang terkaya di Indonesia diduduki oleh Prajogo Pangestu dengan bisnis petrokimia. Sementara itu, posisi berikutnya diisi oleh Chairul Tanjung yang memiliki konglomerasi bisnis media hingga perbankan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di China

Adapun berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia 2021 versi majalah Forbes:

1. R Budi Hartono dengan nilai kekayaan 20,5 miliar dollar AS atau Rp 287 triliun, sumber kekayaan bisnis perbankan dan tembakau.

2. Michael Hartono dengan nilai kekayaan 19,7 miliar dollar AS atau Rp 275,8 triliun, sumber kekayaan bisnis perbankan dan tembakau.

3. Prajogo Pangestu dengan nilai kekayaan 6,5 miliar dollar AS atau Rp 91 triliun, sumber kekayaan bisnis petrokimia.

Halaman:


Sumber Forbes
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X