DOKU Luncurkan Jokul, Platform Pembayaran Digital Khusus Bisnis

Kompas.com - 07/04/2021, 12:30 WIB
Doku memperkenalkan sistem pembayaran online yang memudahkan para penjual atau pemilik bisnis online. DOKU.COMDoku memperkenalkan sistem pembayaran online yang memudahkan para penjual atau pemilik bisnis online.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Payment gateway DOKU memperkenalkan Jokul, platform pembayaran online yang mendukung para pelaku usaha dalam mengelola transaksi keuangan dan bisnis online.

Chief of Innovation Officer DOKU Rudianto Thong mengatakan, peluncuran Jokul bukan hanya untuk kenyamanan konsumen saja, namun juga untuk mengontrol, mengelola dan menerima pembayaran konsumen.

“Kami berupaya menghadirkan platform pembayaran digital yang dapat dikonfigurasi secara mandiri oleh pemilik bisnis online, memberikan transparansi data transaksi dan pendapatan bisnis dengan proses registrasi instan,” ungkap Rudianto dalam virtual konferensi, Rabu (7/4/2021).

Menurut Rudianto, ada tiga segmen usaha yang dapat memanfaatkan solusi dari Jokul, yaitu korporat, startup developer dan UMKM.

Baca juga: Flash Coffee Raih Pendanaan Rp 218 Miliar untuk Ekspansi di Asia

Dia bilang, ketiga segmen usaha ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, di mana platform Jokul sudah mempersiapkan fitur-fitur yang dibutuhkan sesuai segmen usaha tersebut. Saat ini Jokul sedang berada dalam fase peluncuran awal.

“Kami membuka registrasi merchant Jokul sejak 18 Febuari 2021 lalu, minat pengusaha yang sangat besar menggunakan layanan ini. Sampai saat ini tercatat sebanyak 5.000 bisnis telah terdaftar sebagai merchant Jokul secara organic,” jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah fase soft launch, platform Jokul akan terus disempurnakan dengan fitur-fitur pembayaran digital yang menunjang segmen bisnis yang ditargetkan. Rencananya, Jokul akan secara resmi diluncurkan pada awal Juni 2021.

Cara registrasinya cukup mudah yakni dengan melakukan registrasi di laman Jokul, mengisikan nama, email, dan nomor telepon yang terdaftar. Selanjutnya pengguna akan menerima email verifikasi. Setelah itu pengguna tinggal menyiapkan kelengkapan identitas berupa selfie dengan KTP untuk validasi.

Baca juga: Bos Djarum Bersaudara Masih Pimpin Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.