Kompas.com - 07/04/2021, 14:19 WIB
Seorang pegawai menunjukkan kepingan emas di sebuah toko perhiasan di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (28/7/2020). ANTARA FOTO/FB ANGGOROSeorang pegawai menunjukkan kepingan emas di sebuah toko perhiasan di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (28/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Aneka Tambang(Antam) Tbk menyepakati pembagian dividen dari laba bersih tahun buku 2020 sebesar 35 persen.

"Terkait dengan dividen ini dapat disampaikan bahwa Antam memiliki kebijakan membagi dividen tunai kepada seluruh pemegang saham setidaknya satu kali setahun dengan tetap memperhatikan posisi keuangan dan tingkat kesehatan perusahaan," ujar Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, tahun ini, Antam akan terus berfokus pada ekspansi pengolahan mineral bersifat hilir, kemudian perluasan basis cadangan dan sumber daya, kemitraan untuk mengembangkan produksi mineral olahan baru dari cadangan yang dimiliki.

Baca juga: Tak Bagikan Dividen, Ini Alasan PT Timah

Sepanjang tahun 2020, berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,15 triliun atau tumbuh 493 persen dibandingkan laba tahun berjalan di 2019 lalu, sebesar Rp 193,85 miliar.

"Sebagaimana tadi disampaikan juga dalam rapat umum pemegang saham bahwa capaian keuangan Antam 2020 antara lain, tercapainya Ebitda positif sebesar Rp 3,19 triliun, laba kotor sebesar Rp 4,48 triliun, laba usaha Rp 2,03 triliun, dan laba bersih sebesar Rp 1,15 triliun," sebutnya.

Untuk kinerja tahun ini, lanjut Kunto, dari semua komoditi utama Antam diharapkan tercapai untuk produksi dan penjualan bijih nikel sebesar 26.000 ton nikel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian untuk bijih bauksit, tahun ini ditargetkan tercapai produksi 3 juta metrik ton dan penjualan sebesar 2,73 juta per metrik ton.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.