CIMB Niaga Finance Catatkan Laba Bersih Rp 224,81 Miliar pada 2020

Kompas.com - 07/04/2021, 19:38 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT CIMB Niaga Auto Finance mencatatkan pertumbuhan laba bersih sepanjang tahun 2020.

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan, pada tahun lalu perusahaan membukukan laba bersih sebesar Rp 224,81 miliar, tumbuh 2,63 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp 219,04 miliar.

Jumlah pendapatan CIMB Niaga Finance pun turut mengalami pertumbuhan sebesar 16,3 persen dari Rp 735,16 miliar pada 2019, menjadi Rp 854,97 miliar.

Baca juga: Ini Kode Bank CIMB Niaga untuk Keperluan Transfer

Selain itu, perusahaan juga mencatatkan pertumbuhan total aset kelolaan sebesar 12,45 persen, menjadi Rp 5,52 triliun dari tahun 2019 sebesar Rp 4,90 triliun.

"Kami masih mampu mencatatkan kinerja yang terus bertumbuh di tengah tantangan terkait pandemi Covid-19. Kami optimis dengan semangat dan kerja keras serta dukungan shareholders, kami dapat melanjutkan pertumbuhan yang telah direncanakan pada tahun ini," tutur Ristiawan dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Laporan keuangan tersebut pun telah disetujui oleh para pemegang saham dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para pemegang saham CIMB Niaga Finance juga menyetujui penggunaan dividen tunai sebesar Rp 22,48 miliar atau 10 persen dari laba bersih.

"Adapun sisa laba bersih setelah dikurangi pembayaran deviden tunai, dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan," ucap Ristiawan.

Baca juga: Sambut Ramadhan, CIMB Niaga Syariah Tebar Promo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.