Ini Tarif Derek Tol Resmi Jasa Marga dan Cara Menghubunginya

Kompas.com - 08/04/2021, 00:11 WIB
Pintu Tol Gunung Putri, tarif derek tol, tarif derek jasa marga, biaya derek tol. Jasa MargaPintu Tol Gunung Putri, tarif derek tol, tarif derek jasa marga, biaya derek tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan mogok di tengah jalan tentu tidak mengenakan dan tak diinginkan siapa pun. Namun jika sampai hal itu terjadi, maka sebaiknya pengguna kendaraan menggunakan jasa derek resmi yang disediakan operator jalan tol.

Pengguna tol dapat menggunakan jasa derek resmi untuk menarik kendaraan hingga pintu keluar tol terdekat, bahkan juga bisa diantar ke bengkel yang diinginkan.

BUMN operator jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menyediakan jasa derek resmi untuk kendaraan yang mogok di jalan bebas hambatan yang dikelolanya.

"Pernah mengalami kendala di jalan Tol, tapi bingung harus bagaimana? Jika kamu mengalami kendala di Jalan Tol Jasa Marga, kamu gak perlu bingung, Kawan JM!" tulis akun instagram resmi Jasa Marga, @official.jasamarga seperti dikutip pada Kamis (8/4/2021).

Baca juga: 7 Kota di Indonesia yang Dibangun Penjajah Belanda dari Nol

Jasa Marga menyarankan, bagi pengguna jalan tol yang mengalami permasalahan di atas, agar tidak menolak menggunakan fasilitas derek resmi.

Misalnya, pengendara beralasan menunggu jasa montir langganan datang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika hal itu Anda lakukan, maka perilaku pengguna tol seperti disebutkan tersebut dapat mengganggu perjalanan atau membahayakan pengguna jalan tol lainnya.

Akan tetapi, ada saja oknum derek yang memanfaatkan kepanikan pengendara serta ketidaktahuannya atas biaya derek untuk menaikkan tarif.

Baca juga: Deretan 7 Jalan Tol Terpanjang di Indonesia

Tarif derek tol resmi

Agar tak tertipu biaya derek tol oleh oknum, Jasa Marga menegaskan tarif derek tol resmi adalah tak dipungut biaya alias gratis (tarif derek Jasa Marga).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.