Startup Ini Bakal Izinkan Karyawannya Kerja di Luar Negeri hingga 2 Bulan

Kompas.com - 09/04/2021, 18:08 WIB
Ilustrasi work from home. Dok. Pexels/Vlada KarpovichIlustrasi work from home.

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan rintisan atau startup perbankan asal Inggris, Revolut, memaparkan strategi baru perusahaan untuk menarik minat talenta-talenta baru.

Dilansir dari The New York Times, Jumat (9/4/2021), Revolut mengatakan bakal mengizinkan lebih dari 2.000 pegawai mereka untuk bekerja dari luar negeri hingga lebih dari dua bulan dalam setahun.

Langkah tersebut diambil lantar banyaknya permintaan pegawai untuk meluangkan waktu bersama keluarga keluarga di luar negeri dalam waktu yang lama.

"Karyawan kami meminta fleksibilitas, dan itu yang kami berikan kepada mereka sebagai bagian dari upaya kami untuk fokus pada pilihan serta pengalaman karyawan," ujar Vice President bidang SDM Revoult Jim MacDougall.

Baca juga: Dampak WFH, Banyak Orang yang Berminat Tinggal di Luar Jakarta

Untuk diketahui, saat ini Revolut memiliki valuasi sebesar 5,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 77 triliun (kurs Rp 14.000). Dengan nilai valuasi tersebut, Revolut merupakan salah satu perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) paling bernilai di Eropa.

Revolut merupakan satu dari kian banyaknya perusahaan raksasa yang menerapkan pola kerja fleksibel usai pandemi.

Sebelumnya, beberapa perusahaan seperti JPMorgan Chase, Salesforce, Ford Motor, dan Target menyatakan telah mengurangi kantor mereka lantaran mereka memproyeksi jumlah karyawan yang bekerja di kantor akan kian sedikit.

Bahkan Spotify pun telah memberi pernyataan pegawai mereka bisa bekerja dari mana saja.

Baca juga: Berapa Sebenarnya Gaji Pegawai Amazon?

Namun demikian, tidak semua perusahaan memutuskan untuk berubah dari pola kerja kantoran. Beberapa perusahaan teknologi seperti Amazon, Facebook. Google, dan Apple, justru menambah jumlah kantor mereka di kawasan New York tahun lalu.

Amazon bahkan menegaskan, bekerja secara kantoran merupakan hal utama bagi perusahaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X