Pertamina Targetkan Ada 10.000 Pertashop Baru di 2021

Kompas.com - 12/04/2021, 13:12 WIB
Ilustrasi Pertashop Ilustrasi Pertashop

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) terus mendorong pengembangan kemitraan Pertashop sejak diluncurkan tahun 2018 lalu.

Targetnya pada tahun ini perseroan bisa menghasilkan kemitraan 10.000 outlet Pertashop.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, mengatakan, Pertashop merupakan satu-satunya lembaga resmi penyalur bahan bakar minyak (BBM) skala kecil dari Pertamina, yang sekaligus jadi bagian tindak lanjut MoU Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri di 2020.

Baca juga: Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Bulan Ramadhan

“Kita rencanakan memang ada satu outlet di setiap desa di 73.000 desa yang ada di Indonesia. Dan tahun ini kita targetkan terbangun 10.000 outlet Pertashop,” ujar Nicke dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/4/2021).

Menurut dia, program Pertashop sejalan dengan tanggung jawab Pertamina sebagai BUMN untuk menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat, khususnya di daerah.

Nicke pun berharap keterlibatan para pengusaha daerah dalam menyukseskan program Pertashop dengan menjalin kemitraan, sehingga terbangun Pertashop di setiap desa sejalan dengan program One Village One Outlet (OVOO).

Saat ini, sudah beroperasi sebanyak 1.112 unit Pertashop yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Khusus di wilayah Jawa Bagian Tengah, terdapat hampir 200 unit Pertashop yang beroperasi.

Baca juga: Cara Buka Pertashop, Berapa Modalnya, dan Persyaratannya

Pada 2021, ditargetkan sebanyak 10.000 Pertashop baru sudah dapat beroperasi.

Sementara hingga tahun 2024, Pertamina menargetkan bisa membangun 40.000 Pertashop.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X