Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Jadwal Operasional Sentra Vaksin BUMN Selama Puasa

Kompas.com - 12/04/2021, 14:18 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang tersebar di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung melakukan penyesuaian jadwal vaksinasi selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga mengatakan, selama bulan puasa, semua Sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB.

“Selama bulan puasa ini jam operasional di semua Sentra vaksin juga dikurangi dan berjalan selama tujuh jam," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Menkes Pastikan Vaksinasi Kembali Masif di Bulan Mei Usai India Embargo Vaksin

Perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadhan.

Selain itu, khusus di Sentra Vaksin DKI Jakarta yang digelar di Istora dan Tennis Indoor, GBK, Senayan, hari pertama bulan puasa yang diprakirakan jatuh pada Selasa, 13 April diliburkan.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Ibu Kota akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 April 2021.

"Untuk menghormati warga muslim, sekaligus agar kita semua khusyuk dalam menjalani ibadah puasa, khusus di Sentra vaksin Jakarta kami liburkan sehari di awal Ramadhan,” kata Arya.

Baca juga: Ada Gelombang Ketiga, Sri Mulyani Ingatkan Tak Terlena Meski Sudah Vaksin

Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra vaksin Rainier Haryanto memastikan, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Sentra Vaksin tidak berkurang selama bulan puasa.

“Masih tetap sama. Hanya saja, seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadhan, maka kita ikut menyelaraskan dengan jam operasional Sentra Vaksin,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga Minggu (11/4/2021) total jumlah warga Indonesia yang berhasil divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN telah mencapai 416.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com