Simak Jadwal Operasional Sentra Vaksin BUMN Selama Puasa

Kompas.com - 12/04/2021, 14:18 WIB
Vaksinasi pedagang di pasar raya Padang. Kompas. com/RahmadhaniVaksinasi pedagang di pasar raya Padang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang tersebar di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung melakukan penyesuaian jadwal vaksinasi selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Arya Sinulingga mengatakan, selama bulan puasa, semua Sentra vaksin akan beroperasi mulai 07.00 hingga 14.00 WIB.

“Selama bulan puasa ini jam operasional di semua Sentra vaksin juga dikurangi dan berjalan selama tujuh jam," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Menkes Pastikan Vaksinasi Kembali Masif di Bulan Mei Usai India Embargo Vaksin

Perubahan jadwal tersebut juga terkait pengaturan jam kerja para tenaga kesehatan yang rutin disesuaikan setiap kali memasuki bulan Ramadhan.

Selain itu, khusus di Sentra Vaksin DKI Jakarta yang digelar di Istora dan Tennis Indoor, GBK, Senayan, hari pertama bulan puasa yang diprakirakan jatuh pada Selasa, 13 April diliburkan.

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Ibu Kota akan beroperasi kembali pada Rabu, 14 April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk menghormati warga muslim, sekaligus agar kita semua khusyuk dalam menjalani ibadah puasa, khusus di Sentra vaksin Jakarta kami liburkan sehari di awal Ramadhan,” kata Arya.

Baca juga: Ada Gelombang Ketiga, Sri Mulyani Ingatkan Tak Terlena Meski Sudah Vaksin

Koordinator Operasional Infrastruktur Medis Sentra vaksin Rainier Haryanto memastikan, jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di setiap Sentra Vaksin tidak berkurang selama bulan puasa.

“Masih tetap sama. Hanya saja, seperti biasa jam kerja karyawan, baik itu swasta, ASN, atau BUMN pasti mengalami penyesuaian selama Ramadhan, maka kita ikut menyelaraskan dengan jam operasional Sentra Vaksin,” tuturnya.

Sebagai informasi, hingga Minggu (11/4/2021) total jumlah warga Indonesia yang berhasil divaksin di Sentra Vaksinasi Bersama yang diinisiasi Kementerian BUMN telah mencapai 416.000 orang.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X