Rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akan Dilanjutkan Sampai Bandara Kertajati

Kompas.com - 12/04/2021, 20:11 WIB
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menuntaskan salah satu pekerjaan struktur layang atau elevated Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). KCICPT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menuntaskan salah satu pekerjaan struktur layang atau elevated Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan rampung pada 2022.

Setelah pembangunan selesai di tahun depan, rencananya proyek akan berlanjut hingga ke Bandara Kertajati.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam postingan di akun Instagram-nya usai melakukan tinjauan langsung ke proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tambah Satu Stasiun, Dipantau Ketat Luhut

"Progres sudah sekitar 70-an persen. Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil ini lewat akun @ridwankamil, Senin (12/4/2021).

Dalam inspeksi kerja di lokasi Padalarang dan Tegal Luar tersebut, turut pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara dalam keterangan resminya, Budi Karya mengungkapkan, lokasi pembangunan yang ditinjau adalah Stasiun Padalarang, Stasiun Tegalluar, Depo Angkutan Rel Tegalluar, dan fasilitas Track Laying Tegalluar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Stasiun Padalarang merupakan titik stasiun tambahan dalam rute Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Penambahan ini guna memberikan pilihan kenyamanan terintegrasi yang lebih baik, karena lokasinya dekat dengan Stasiun Bandung.

Baca juga: Menhub: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Lompatan Teknologi Indonesia

Lalu pada Stasiun Tegalluar dan Depo Angkutan Rel Tegalluar pembanguan terus berlanjut, termasuk pengerjaan pemasangan rel.

"Hingga saat ini proses pengangkutan rel masih berlangsung," kata Budi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X