Duo Pendiri Google Akhirnya Masuk Klub 100 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 13/04/2021, 07:07 WIB
Ilustrasi miliarder. SHUTTERSTOCKIlustrasi miliarder.


JAKARTA, KOMPAS.com - Terus meroketnya harga saham perusahaan teknologi membuat pengusaha di bidang tersebut kian kaya raya.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (12/4/2021) dua pendiri Google, Larry Page dan Sergey Bin mengikuti jejak Elon Musk dan Zuckerberg masuk ke dalam klub eksklusif, yakni '100 billion dollar club', atau kelompok orang-orang dengan nilai kekayaan lebih dari 100 miliar dollar AS.
Nilai 100 miliar dollar AS setara dengan Rp 1.450 triliun.

Bloomberg mengatakan, Larry Page dan Sergey Bin bergabung dalam kelompok tersebut pekan lalu.

Baca juga: Berusia 18 Tahun, Remaja Asal Jerman Ini Jadi yang Termuda dalam Jajaran Orang Terkaya Dunia

Dengan demikian saat ini, jumlah orang yang memiliki nilai kekayaan di atas 100 miliar dollar AS didunia terdapat delapan orang. Delapan orang terkaya di dunia tersebut secara keseluruhan memiliki nilai harta mencapai 1 triliun dollar AS. Dan sepanjang tahun 2021 ini, mereka telah menambah pundi-pundi kekayaan hingga 110 miliar dollar AS.

Pada tahun 2017, CEO Amazon Jeff Bezos merupakan orang pertama yang kekayaannya bisa mencapai 100 miliar dollar AS sejak pendiri Micrsofot Bill Gates sempat menyentuh level tersebut pada tahun 1999 lalu.

Namun demikian, nilai kekayaan Gates merosot dengan terjadinya bubble dot com, sebelum akhirnya kembali mencetak rekor 100 miliar dollar AS pada tahun 2019.
Sementara itu, CEO Tesla Elon Musk dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengikuti jejak Bezos dan Gates tahun 2020 lalu.

Baca juga: Profil Penemu Google: Larry Page dan Sergey Brin

Pasalnya, sejak setahun terakhir, industri teknologi mengalami perkembangan yang pesat akibat pandemi Covid-19 mempercepat kehidupan manusia beradaptasi dengan ekosistem digital.

Adapun Warren Buffett mencapai rekor 100 miliar dollar AS pada Maret lalu, sementara Bernard Arnauld, yang merupakan CEO dari konglomerasi barang mewah LVMH telah masuk ke dalam klub elit tersebut sejak 2019 lalu.

Berikut daftar orang terkaya di dunia yang nilai kekayaannya di atas 100 miliar dollar AS:
1. Jeff Bezos 196,6 miliar dollar AS
2. Elon Musk 174,8 miliar dollar AS
3. Bill Gates 144,6 miliar dollar AS
4. Bernard Arnault 131,8 miliar dollar AS
5. Mark Zuckerberg 118,1 miliar dollar AS
6. Larry Page 103,6 miliar dollar AS
7. Warren Buffett 100,7 miliar dollar AS
8. Sergey Brin 100,2 miliar dollar AS

Baca juga: Berusia 18 Tahun, Remaja Asal Jerman Ini Jadi yang Termuda dalam Jajaran Orang Terkaya Dunia



Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X