Tambah Produk Investasi, UOB Asset Management Kerja Sama dengan Tanamduit

Kompas.com - 13/04/2021, 11:04 WIB
Selain kinerja positif, reksa dana pasar uang juga tergolong instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah. Instrumen ini pun dinilai lebih aman dibandingkan investasi saham. Dok. ShutterstockSelain kinerja positif, reksa dana pasar uang juga tergolong instrumen investasi dengan tingkat risiko rendah. Instrumen ini pun dinilai lebih aman dibandingkan investasi saham.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) dan salah satu fintech penyedia platform investasi, Tanamduit, menjalin kerjasama dalam menawarkan Reksa Dana UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27).

Alvin Jufitrick, selaku Chief Marketing Officer dan Direktur UOB Asset Management Indonesia mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan akses yang lebih luas ke produk investasi untuk mencapai inklusi keuangan.

“Kemitraan dengan Tanamduit, memberikan solusi inovatif bagi investor melalui produk kami, UOBAM IB-27. Kami melihat Reksa Indeks sebagai salah satu solusi yang tepat untuk mempromosikan literasi keuangan, serta menjangkau investor baru melalui platform digital seperti Tanamduit,” kata Alvin dalam siaran pers, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Apa Itu Reksadana: Ini Jenis dan Prospeknya

UOBAM IB-27 diklaim sebagai satu-satunya reksa dana indeks yang mereplikasikan konstituen Indeks BISNIS-27.

Indeks ini terdiri dari 27 saham yang telah melalui proses seleksi komprehensif oleh komite investasinya, dengan memenuhi kriteria fundamental keuangan dan likuiditas yang ketat.

UOBAM IB-27 sebagai reksa dana indeks memiliki keunggulan fitur dalam hal pengawasan dari komite indeks serta pengelolaan dari tim investasi dan research UOBAM Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, produk ini juga memiliki transparansi dalam hal alokasi aset.

“Kolaborasi kami dengan Tanamduit juga mencerminkan komitmen untuk mendorong inklusi keuangan dengan menciptakan produk investasi yang lebih mudah diakses, seiring dengan upaya kami dalam mengembangkan lebih banyak solusi bagi masyarakat Indonesia,” jelas Alvin.

Baca juga: Dana Kelolaan Industri Reksa Dana Kembali Turun pada Maret 2021

Co-founder Tanamduit Rini Hapsari mengatakan, kehadiran produk UOBAM IB-27 merupakan bagian dari produk penawaran ke nasabah, dengan karakteristik IB-27.

Fitur-fiturnya akan menjadi alternatif solusi yang menarik bagi investor.

“Kemitraan dengan UOB Asset Management Indonesia dalam menghadirkan UOBAM IB-27 sejalan dengan visi kami dalam menciptakan kehidupan finansial yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” kata Rini.

UOBAM IB-27 adalah reksa dana indeks saham yang menggunakan pendekatan passive management, di mana manajer investasi akan mengedepankan sikap disiplin dalam pengelolaan, dan mereplikasi alokasi saham sesuai dengan indeks Bisnis-27, dengan komposisi acuan masing-masing saham yaitu minimal 80 persen dan maksimum 120 persen dari NAB sesuai regulasi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.