Dukung Realisasi Belajar Tatap Muka, Lippo Karawaci Gelar Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik

Kompas.com - 14/04/2021, 06:31 WIB
 Ilustrasi vaksinasi. Dok. Shutterstock Ilustrasi vaksinasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk mendukung percepatan program vaksinasi untuk tenaga pendidik dengan menggelar vaksinasi di beberapa mal di bawah naungannya., PT Lippo Malls Indonesia (LMI) sebagai penyedia lokasi vaksinasi dan PT Siloam Hospitals International Tbk (Siloam Hospitals Group) dalam dukungan tenaga medis.

Presiden Komisaris PT Siloam Hospitals International Tbk. John Riady mengatakan, pihaknya mendukung sekaligus membantu rencana pemerintah melakukan percepatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dengan tujuan agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan aman.

"Tenaga pendidik yang divaksin di Lippo Mall Kemang merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan mereka terlebih dahulu mendaftar menggunakan aplikasi My Siloam. Kami berharap bisa melakukan vaksinasi sebanyak seribu per hari di Lippo Mall Kemang guna membantu rencana pemerintah," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Ada Gelombang Ketiga, Sri Mulyani Ingatkan Tak Terlena Meski Sudah Vaksin

Vaksinasi tenaga pendidik di pusat perbelanjaan yang dikelola oleh Lippo Malls Indonesia telah dimulai sejak 31 Maret 2021, di Lippo Mall Kemang, dengan kuota 5.482 peserta. Berikutnya, berlangsung di Lippo Mall Puri, dengan kuota 5.400 peserta.

Saat ini sedang berlangsung vaksinasi untuk tenaga pendidik/guru di 66 layanan vaksinasi di mal dan RS Siloam di beberapa wilayah di Indonesia. Sementara itu,, mulai 1-8 April 2021, layanan vaksinasi terhadap tenaga pendidik juga telah dilakukan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dengan kuota 6.000 tenaga pendidik SMP dan SMA Kota Bogor.

"Penyediaan lokasi vaksinasi di pusat perbelanjaan yang dikelola oleh LMI dan dukungan tenaga medis yang berasal dari Siloam Hospitals Group merupakan bentuk kepedulian LPKR untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Kita bersama-sama secara maksimal berupaya memberikan kontribusi agar rencana pemerintah yang akan kembali menggelar PTM pada tahun ajaran baru mendatang dapat terlaksana," tuturnya.

Perusahaan dengan kode emiten LPKR ini juga terlibat dalam program vaksinasi untuk lanjut usia (lansia), pedagang, UMKM. Hingga 11 April 2021, kurang lebih 72,.370 kategori lansia dan berbagai segmen masyarakat telah melaksanakan vaksinasi di pusat perbelanjaan yang disediakan oleh LPKR.

Baca juga: Simak Jadwal Operasional Sentra Vaksin BUMN Selama Puasa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X